fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pekerja Proyek Temukan Mortir Aktif di Alun-alun Wonosari

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar,com)– Seorang pekerja yang tengah mengerjakan proyek penataan Alun-alun kota Wonosari menemukan sebuah mortir, Senin (26/06/2023). Petugas kepolisian kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan pengamanan di lokasi.

Kanit Samapta Polsek Wonosari, AKP Suwarno mengungkapkan, siang tadi saat sejumlah pekerja tengah melakukan pekerjaan mereka tiba-tiba ada salah seorang pekerja yang menemukan benda asing. Pekerja ini kemudian melaporkan ke rekan-rekannya atas apa yang ia temukan.

Setelah dicek benda tersebut layaknya mortir. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan membahayakan, kemudian pekerja di proyek penataan Alun-alun Wonosari ini melaporkan ke pihak kepolisian. Tak berselang lama, para anggota polisi ini melakukan pengecekan dan koordinasi dengan tim Gegana Polda DIY.

Berita Lainnya  Jeritan Waginem Temukan Suaminya Tergeletak Tak Bernyawa di Ladang

“Tadi oleh pekerja disangkanya alat hidrolik yang digunakan untuk mobil. Setelah kami cek, ternyata benda yang sudah dalam kondisi berkarat ini adalah mortir,”

Garis polisi kemudian dipasang agar tidak ada warga yang berada di sekitar lokasi mendekati benda tersebut. Beberapa waktu kemudian, tim dari Gegana Polda DIY datang untuk kembali memeriksa dan mengambil benda tersebut untuk dibawa ke markas Gegana.

“Hasil pengecekan mortir tersebut masih aktif dan cukup berbahaya. Memang benda lama tapi kondisinya masih utuh,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler