fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pemotor Tewas Tertimpa Truk

Diterbitkan

pada

BDG

Semin,(pidjar.com)– Kecelakaan maut terjadi di ruas kalan alternatif Semin-Ponjong tepatnya di tanjakan Padukuhan Pilangroto, Kalurahan Semin, Kapanewon Semin, Kamis (22/06/2023) siang tadi. Seorang pemotor yakni Tri Kahono (39) warga Padukuhan Tulung, Kalurahan Sumberejo, Kapanewon Semin meninggal dunia lantaran tertimpa truk pengangkut sound system tersebut.

Kapolsek Semin, AKP Arif Heriyanto mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu, mobil jenis Daihatsu Light Truck nopol B 9729 JH yang dikemudikan oleh Iswanto (60) warga Kalurahan Sumberejo, Kapanewon Semin yang membawa peralatan sound system dan menggandeng genset melaju dari arah Semin menuju Ponjong.

Kondisi jalan di kawasan ini menjak. Sesampainya di ujung tanjakan truk kehabisan tenaga dan tidak kuat menanjak sehingga berjalan mundur. Apesnya tepat di belakang kendaraan ini terdapat sepeda motor jenis Honda Supra nopol AB 5166 AL yang dikendarai oleh Tri Kahono. Jarak kedua kendaraan ini terlalu dekat, saat mobil berjalan mundur pemotor tidak bisa menghindar sehingga pemotor ikut terseret mundur.

Berita Lainnya  Pusat Perbelanjaan Mulai Padat Pengunjung, Pengelola Diminta Terapkan Sistem Buka Tutup

Kendaraan ini baru berhenti setelah terperosok dan terguling. Bagian belakang kendaraan menghantam tebing tanah di kanan jalan. Tubuh pemotor ini pun tertimpa badan truk beserta muatan peralatan sound system yang dibawa.

Peristiwa ini pun menjadi perhatian warga sekitar dan banyak orang lainnya. Tak berselang lama, anggota Polsek Semin datang ke lokasi untuk melakukan proses evakuasi. Namun sayangnya korban kecelakaan ini sudah tidak tertolong.

“Korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” papar Kapolsek Semin saat dikonfirmasi, Kamis malam.

Tri Kahono mengalami luka serius di seluruh tubuhnya karena tertimpa badan truk tersebut. proses evakuasi menurut Kapolsek tidak terlalu lama karena dibantu oleh warga sekitar.

Berita Lainnya  Talud Belasan Meter Ambrol, Dua Rumah Warga Terancam Bahaya

“Untuk proses evakuasi korban tidak terlalu lama,” ujar dia.

Penanganan peristiwa ini kemudian dilimpahkan ke Unit Gakkum Polres Gunungkidul. Barang bukti kecelakaan telah diamankan oleh pihak berwajib. Pun demikian keterangan dari sejumlah saksi juga telah dikantongi oleh penyidik.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler