fbpx
Connect with us

Peristiwa

Sopir Mengantuk, Truk Pengangkut Ayam Terperosok di Patuk

Diterbitkan

pada

BDG

Patuk,(pidjar.com)– Sebuah mobil truk nopol F 9551 FG pengangkut ayam mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di talud pemukiman warga, Jumat (30/06/2023) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja kerugian puluhan juta lantaran mobil mengalami kerusakan dan ratusan ayam mati.

Kasi Humas Polsek Patuk, Aipda Purwanto mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB di jalan Yogya-Wonosari Km 23 tepatnya di Tikungan Trisakti, Kalurahan Putat, Kapanewon Patuk. Saat itu truk pengangkut ayam yang dikemudikan oleh Andi Lestiyanto (36) warga Drojogan, Sidomulyo, Kabupaten Magelang ini melaju dari arah Wonosari menuju Yogyakarta.

Sesampainya di lokasi kejadian, kendaraan melaju tak terarah. Diduga kerena sopir mengantuk sehingga mobil berjalan terlalu kekiri kemudian tergelincir ke talud. Tak sampai di situ saja, truk ini kemudian terperosok ke pemukiman warga.

Berita Lainnya  Mobil Ringsek Nyemplung Ladang, Polisi Temukan 2 Botol Anggur Merah

“Terperosok sekitar 3 meter dari atas jalan. Diduga sopir mengantuk saat mengemudi,” kata Aipda Purwanto saat dikonfirmasi.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut kemudian datang ke lokasi untuk membantu sopir yang berada di dalam kabin truk. Beruntung Andi Lestiyanto selamat dari kejadian tersebut dan diketahui tidak mengalami luka-luka.

Warga bersama anggota kepolisian kemudian melakukan evakuasi terhadap ratusan box berisi ayam itu. Namun ada ratusan ayam yang diketahui mati akibat insiden ini.

“Kendaraan rusak di bagian bamper depan, kemudian bodi sebelah kiri, dan pembatas jalan yang rusak,” ucap dia.

Purwanto menghimbau kepada pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat berkendara maupun berkemudi. Bila lelah atau mengantuk, ia menghimbau agar berhenti dan beristirahat. Setelah kondisi pulih diperkenankan untuk kembali melanjutkan perjalanan.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler