fbpx
Connect with us

Uncategorized

Pelajar Malaysia Belajar dan Eksplor Gunungkidul

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Puluhan pelajar dari Sekolah Menengah Kebangsaan Sultanah Asmah, Kedah, Malaysia berkunjung ke Gunungkidul. Kegiatan tersebut bukan tanpa alasan yaitu dalam rangka Student Exchange yang dilakukan selama beberapa hari kedepan. Selain itu juga untuk mengeksplor sejumlah tempat di Kabupaten Gunungkidul.

Salah satu siswi dari Sekolah Menengah Kebangsaan Sultanah Asmah, Kedah, Malaysia, Nurraisya Qairina mengatakan, ia merasa takjub dengan warisan kebudayaan yang berada di Yogyakarta tak terkecuali yang berada di Kabupaten Gunungkidul. Ia sendiri merasa sangat ingin belajar dan mengetahui banyak hal tentang DIY dan Gunungkidul.

“Merasa takjub dengan warisan kebudayaan yang ada di Jogja. Begitu pula dengan destinasi wisata yang ada di Gunungkidul,” ucap siswa tersebut.

Berita Lainnya  Laris Jadi Ajang Selfie dan Balap Liar, Polisi Giatkan Patroli di JJLS Rongkop

Selain itu, ia juga merasa luar biasa dengan perilaku para pelajar di SMP Muhammadiyah Al Mujahidin. Yang mana para siswa memiliki rasa kekeluargaan antar temannya dan mengedepankan gotong royong serta kebersamaannya.

Sementara itu, Kepala SMPM Al Mujahidin, Agus Suroyo mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh salah satu sekolah tersohor di Malaysia tersebut. Hal ini tentunya menjadi salah satu bukti bahwa SMPM Al Mujahidin yang ada di Gunungkidul yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dan berbudi dikenal di tingkat Internasional.

“Tentu ini suatu kehormatan bagi kami, dimana para siswa-siswi dari Sekolah Menengah Kebangsaan, Kedah Malaysia bisa mengeksplorasi cara belajar siswa-siswi kami,” kata Agus.

Berita Lainnya  Status Kebencanaan Resmi Dinaikkan, Korban Puting Beliung Semanu Segera Dapat Bantuan?

Selain berkunjung dan belajar, para pelajar dari Sekolah Menengah Kebangsaan Sultanah Asmah, Kedah, Malaysia menampilkan Tarian Melayu dari Malaysia agar diketahui oleh sebagian siswa di Kabupaten Gunungkidul yang mengenyam pendidikan di sekolah elit di Gunungkidul tersebut. Pun demikian para siswa-siswi SMPM Al Mujahidin juga menampilkan kemampuan dalam menghafal Al Qur’an dan juga pertunjukan lainnya.

“Selain berkunjung dan bertukar pikiran di SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, para siswa dan guru dari sekolah Malaysia ini juga berkunjung ke beberapa destinasi wisata untuk mengekslpor potensi Bumi Handayani,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler