fbpx
Connect with us

Uncategorized

Simpatisan Prabowo-Gibran Gelar Flashmob Goyang Gemoy di Kawasan Jogja National Museum

Diterbitkan

pada

BDG

Yogyakarta,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Mendekati pelaksanaan cobosan pada 14 Februari 2024 mendatang, sejumlah kegiatan digelar oleh para partai politik, maupun para tim pemenangan. Seperti halnya dengan yang dilakukan oleh perempuan milenial Yogyakarta yang tergabung dalam Aliansi Perempuan Penggerak Industri Kreatif Yogyakarta (APPIK) juga ikut andil menyemarakkan kegiatan bertema Aksi Muda on The Road Bersama Indonesia Maju. Sejak dipopulerkan, goyang gemoy pun menjadi salah satu hal yang dilakukan saat kegiatan paslon 02.

Kegiatan ini bagian dari aksi nyata para perempuan muda Yogyakarta para pendukung Pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran untuk menyosialisasikan program kerja pasangan nomor urut 02 sekaligus mengambil simpatik masyarakat.

Larasati mengatakan, ratusan perempuan muda Yogyakarta ini bergerak ikut mengkampanyekan Pasangan Gibran atas dasar kesadarannya sendiri. Mereka kagum dengan sosok milenial bernama Gibran Rakabuming Raka. Adapun yang melatar belakangi jatuh hatinya para perempuan milenial terhadap paslon ini adalah banyak prestasi yang telah ditorehkan Gibran. Selama menjadi Walikota Solo, Gibran dinilai mampu mengakomodir seluruh kepentingan dari berbagai segmen, golongan, usia. Pun demikian dengan beberapa hal yang diraih oleh Prabowo.

Berita Lainnya  Pemda DIY Perpanjang Masa Tanggap Darurat Bencana Covid-19, Gunungkidul Tunggu Evaluasi

“Program Mas Gibran ada yang berpihak kepada kalangan orang tua, untuk lansia, orang dewasa termasuk para milenial dan anak-anak. Lihat saja, di Kota Solo ada space untuk anak-anak muda agar lebih kreatif dan inovatif. Memberikan ruang kepada anak-anak milenial dan Gen Z untuk mengembangkan bakatnya dan skillnya terutama yang ada hubungan teknologi informasi dan kuliner,”ucap Larasati Nimas Sekar Gading yang merupakan Ketua Aliansi Perempuan Penggerak Industri Kreatif Yogyakarta.

Dengan pengenalan program yang ditawarkan Pasangan Prabowo-Gibran kelak dapat direalisasikan Gibran sama seperti di Kota Solo. Seperti, program makan gratis, susu gratis, dan memberikan ruang kepada kalangan anak muda untuk mengembangkan skillnya lebih luas lagi.

Berita Lainnya  Larangan Mudik, Pengusaha Hotel dan Restoran Tiarap Selama Libur Lebaran

“Karena kami suka dengan kepemimpinan Mas Gibran di Kota Solo yang sangat bagus. Maka, kami pun memutuskan akan ikut memenangkan Pasangan Prabowo-Gibran,” terang Laras.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gampingan Open Space Jalan Ki Amri Yahya Kawasan Jogja National Museum (JNM) Bloc Yogyakarta, pada Jumat (2/2/2024) tersebut, ada banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan ratusan perempuan milenial Yogyakarta tersebut. Diantara mereka, ada yang menyelenggarakan konser musik, pagelaran tari tradisional dan modern, flashmob goyang gemoy, art painting hingga nail art.

Penampilan para perempuan milenial ini menarik pengunjung yang sengaja datang di JNM, yang kerap digunakan sebagai ajang pameran karya seni oleh para seniman Indonesia.

“Kami sengaja memilih Jogja National Museum (JNM) sebagai tempat lokasi kegiatan pendukung Prabowo-Gibran dari kalangan perempuan milienal. Tujuannya adalah untuk menyampaikan pesan dan membuktikan kepada masyarakat bahwa pendukung Prabowo-Gibran itu juga ada yang dari kalangan seniman,” tandas Laras.

“Kami juga memberikan ruang kepada warga untuk membuka tenant-tenant beragam kuliner nusantara. Ada yang berjualan makanan gudeg kas Yogyakarta, siomay, jajanan tradisional, dan lain sebagainya.

Berita Lainnya  Hari Pertama Penerapan PTSKM, Patroli Satpol PP Hingga Penyekatan Jalur Perbatasan

Seorang warga, Suparmi mengaku bangga dengan kegiatan yang dilakukan kalangan anak muda para pendukung Prabowo-Gibran. Menurutnya, kegiatan yang menampilkan karya seni modern dan tradisional dan memberikan ruang kepada pelaku usaha layak diapresiasi.

“Kampanye damai seperti ini yang kami harapkan. Memberikan ruang kepada para pelaku UMKM untuk ambil bagian menyemarakkan pemilu. Pelaku UMKM dilibatkan sehingga mereka bisa berjualan dan laku, tidak dimonopoli pengusaha besar-besar saja,” kata Suparmi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler