fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Pelantikan 4 Kepala Dinas Anyar dan Rotasi Lagi Puluhan Pejabat Pemkab Gunungkidul

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Bupati Gunungkidul, Sunaryanta melantik Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang berhasil lolos dalam lelang jabatan beberapa waktu lalu. Namun begitu, baru 4 jabatan yang dilelangkan yang dilantik. Sementara untuk pejabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga masih belum diumumkan.

Selain itu, Bupati juga kembali melakukan rotadi mutasi jabatan PNS di lingkup OPD dan Kapanewon untuk yang kesekian kalinya selama menjabat. Ada puluhan pejabat yang digeser untuk menduduki jabatan baru.

Dari 5 jabatan kursi Kepala Dinas yang dilelangkan oleh Bupati, Kamis(28/04/2022) siang kemarin, baru 4 yang diumumkan dan pejabatnya dilantik. Diantaranya Nunuk Setyowati yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Gunungkidul, Iskandar Panewu Playen menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Wibawanti Wulandari menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Purwono Panewu Panggang menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD.

Berita Lainnya  Polemik Peternakan Ayam Raksasa, GKR Hemas Larang PT WMU Beroperasi Sebelum Izin Terbit

Sedangkan untuk jabatan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang proses lelangnya bersamaan dengan jabatan lain, hasilnya belum diumumkan. Bupati belum melantik siapa peserta lelang yang berhasil lolos menduduki kursi kepala dinas anyar ini.

Ada pula 1 pejabat Kepala Dinas yang digeser oleh Bupati yakni Agus Priyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dipindahtugaskan menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Sosial Kemasyarakatan dan Sumberdaya manusia.

Bupati juga melantik 77 pejabat di lingkungan Setda Gununhkidul dan Kapanewon. Berikut beberapa diantaranya yang mengikuti promosi jabatan dan rotasi mutasi kemarin.

Sulistyono Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata, Sri Agus Wahyono Sekretaris Bappeda pindah tugas sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan menggantikan Abdul Azis yang pindah tugas sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup. Hermawan Yustianto menduduki jabatan Sekretaris Bappeda, Aris Suryanto menjabat sebagai Sekdin Komunikasi dan Informatika, Akrino Panewu Saptosari menjabat sebagai Sekdin Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

Berita Lainnya  Puluhan Investor Masuk Gunungkidul, PAD Investasi Lampaui Target dan Peluang Banyaknya Lapangan Pekerjaan

Panewu Purwosari dijabat oleh Wahyu Ardi Nugroho, Panewu Playen diisi oleh Agus Sumaryono, Panewu Saptosari dijabat oleh Eka Prayitno, Panewu Semin diisi oleh Haryanto, Panewu Rongkop diisi oleh Agus Pambudi, Jatmiko Sutopo Sekdin PUPRKP geser mengisi jabatan Panewu Ponjong, dan Agus Danarto Panewu Rongkop menjabat sebagai Sekretaris Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Tenagakerja Gunungkidul.

“Saya tegaskan bahwa jabatan itu adalah penghargaan dari seorang aparatur sipil negara yang bagus, untuk itu silahkan amanah yang diberikan pada saudara dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya” kata Bupati.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler