fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pemancing Hilang Tergulung Ombak Pantai Wediombo

Diterbitkan

pada

BDG

Girisubo,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)–Petugas Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi II Pantai Sadeng hingga saat ini masih melakukan pencarian Rajino (65) warga Jepitu, Kapanewon Girisubo yang tergulung dan terseret ombak saat memancing di Regisan Wediombo, Senin (05/02/2024). Sejumlah petugas dikerahkan untuk melakukan pencarian baik melalui jalur darat maupun jalur laut menggunakan perahu-perahu kecil.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi II, Sunu Handoko Bayu Segara mengatakan, pagi tadi Rakino bersama beberapa temanbya memancing di Regisan Wediombo, tepatnya berada di antara pantai Wediombo dan Jungwok. Saat itu, pria tersebut memasang umpan dan duduk di bebatuan membelakangi ombak.

Tanpa sadar, gelombang ombak datang menghantam tubuh lansia tersebut. Dalam posisi tak siap, ia tidak bisa menghindar. Tubuhnya pun langsung tergulung dan terseret ombak ke tengah air laut. Dua temannya yang melihat kejadian ini kemudian berusaha melapor ke tim SAR yang tengah bertugas.

Berita Lainnya  Truk Terguling di Ngawen, 4 Penumpang Tewas 5 Luka Berat

Tubuh Rakino sendiri beberapa saat setelah terseret ombak sempat muncul ke permukaan air laut. Namun kemudian tenggelam kembali dan saat ini keberadaanya belum diketahui.

“2 kali muncul dipermukaan namun kembali tenggelam.,” ucap Sunu Handoko Bayu Segara, Senin (05/02/2024).

Ia menjelaskan, saat ini tim dibantu dengan warga masih terus melakukan pencarian terhadap Rakino. Pencarian dengan sejumlah perahu dilakukan di sekitar lokasi kejadian. Pun demikian di darat juga dilakukan penyisiran dan pemantauan dari kejauhan.

“Masih dalam proses pencarian,” pungkas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler