fbpx
Connect with us

Peristiwa

Empat Hari Pencairan, Pemancing Terseret Ombak Ditemukan Mengapung di Pantai Sadeng

Diterbitkan

pada

BDG

Girisubo,(pidjar.com)– Usai melakukan pencarian selama 4 hari, tim SAR Gabungan berhasil menemukan pemancing yang tergulung ombak di Regisan barat Pantai Jungwok, Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo pada Kamis (08/09/2024). Korban yang hilang tergulung ombak sejak Senin (05/02/2024) tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Koordinator Satlinmas Rescue Instimewa wilayah Operasi 1, Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 05.10 WIB pagi tadi. Saat itu, petugas SAR di pantai Sadeng memulai penyisiran di sekitar pantai Sadeng. Berjarak setengah mil dari dermaga pantai tersebut, petugas mendapati benda yang menyerupai tubuh manusia mengapung di perairan tersebut.

Petugas kemudian mendekati benda tersebut untuk memastikannya. Setelah dicek, ternyata memang benar benda yang mengapung tersebut merupakan tubuh manusia, petugas kemudian melakukan evakuasi.

Berita Lainnya  Menyeberang Jalan Saat Pulang Dari Cari Pakan, Trinem Luka Parah Tertabrak Motor

Saat di darat dilakukan pengecekan dan pencocokan ciri-ciri, jenazah yang ditemukan mengapung ini merupakan jenazah Rakino yang hilang terseret ombak di Regisan barat Pantai Jungwok beberapa hari lalu.

“Berdasarkan ciri-ciri yang ada diyakini memang jenazah tersebut adalah yang korban laka laut yang dalam pencarian tim kami,” papar Sunu Handoko Bayu Sagara.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan visum yang dilakukan oleh petugas Puskesmas Girisubo, kondisi korban sendiri masih utuh namun sudah mengalami pembengkakan. Kemudian terdapat luka di paha sebelah kiri, muka dalam kondisi rusak, dan rambut sudah tidak ada.

“Setelah pemeriksaan dan visum ini, jenazah kemudian kami serahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman sebagaimana mestinya,” imbuh dia.

Berita Lainnya  Mayat Mr X di Aliran Sungai Oya, Ini Hasil Identifikasi Sementara Aparat Kepolisian

Sebagaimana diketahui, Rakino hilang sejak Senin pagi. Saat itu, pria berusia 65 tahun warga Jepitu, Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo tersebut memancing bersama sejumlah temannya di Regisan barat Pantai Jungwok. Saat ia melempar umpan tiba-tiba ombak besar datang menghantam tubuhnya sehingga terbawa arus ke tengah lautan.

Beberapa waktu setelah terseret ombak, tubuh Rakino sempat 2 kali muncul ke permukaan air laut, namun kemudian tenggelam dan hilang. Petugas SAR dan tim gabungan selama 4 hari terakhir terus melakukan pencarian baik di sekitar TKP maupun meluas beberapa kilometer dari lokasi kejadian.

“Ada beberapa tim yang kami sebar untuk pencarian. Ada yang 5 km pencarian ke barat dan 5 km pencarian ke timur, termasuk melalui jalur darat dan menggunakan drone yang ada. Puji Tuhan, pencarian hari ke 4 ini membuahkan hasil, korban laka laut berhasil kami temukan,” pungkas Sunu.

Berita Lainnya  Libur Lebaran Usai, Puncak Arus Balik Diperkirakan Sabtu dan Minggu

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler