fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Pembangunan Kantor Kapanewon Playen Hampir Selesai, Pemerintah Pastikan Tahun Depan Mulai Bisa Ditempati

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Pembangunan kantor Kapanewon Playen dipastikan selesai tahun ini. Hingga bulan Oktober 2020 ini pembangunan fisik sudah mencapai 93%. Dengan begitu, kantor tersebut dapat segera difungsikan mulai tahun 2021 mendatang.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Pumikiman, Agus Subaryanto mengatakan, pihaknya saat ini telah melakukan monitoring terhadap progress pembangunan Kapanewon Playen. Menurutnya, dari progress pembangunan yang sudah mencapai 93%, layanan kantor baru Kapanewon Playen akan kembali bisa ditempati pada awal tahun 2021.

“Dipastikan selesai tepat waktu, dari pantauan kami tidak ada kendala,” jelas Agus, Senin (19/10/2020).

Agus menambahkan, proyek ini menghabiskan anggaran lebih dari Rp. 2,1 Miliar dengan sumber APBD Gunungkidul. Pengerjaan sendiri sudah dimulai sejak awal 2020 lalu.

Berita Lainnya  Investor Kakap Mulai Masuk, Kawasan Pesisir Barat Gunungkidul Bakal Disulap Jadi Nusa Penida Kedua

“Dari proyek fisik yang ada hanya kantor Kapanewon Playen ini yang tetap berjalan,” kata Agus.

Sementara proyek lainnya yang masih direalisasikam di tengah covid yakni program jambanisasi untuk 200 Kepala Keluarga di empat kalurahan. Keempatnya yakni Kalurahan Giri Purwo, Giri Harjo, Pampang dan Karangduwet.

“Anggaran masing-masing desa Rp 250 juta untik 50 KK pengerjaannya dilakukan oleh masyarakat sekitar anggaram dari DAK cadangan, mereka sudah hampir selesai membangun,” paparnya.

Sebetulnya, lanjut Agus, pada 2020 ini terdapat enam pembangunan fisik gedung pelayanan. Keenamnya antara lain ialah Gedung BPBD tahap II, RS Bedoyo tahap II, kantor Kapanaewon Patuk, Dinas Pertanian, Kantor Damkar dan RS Ngoro-oro Paruk. Namun demikian akibat pandemi covid19, pembangunan proyek tersebut ditunda dan dialihkan untuk penanganan corona dan juga pemulihan ekonomi.

Berita Lainnya  Dapat Jatah 35,3 Miliar, Dana Istimewa di Gunungkidul Belum Sepenuhnya Terserap

“Rencananya akan dibangun lagi pada 2021 mendatang,” tutup Agus.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler