fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Proses Lelang Terbuka 5 Pejabat Eselon 2 Pemkab Gunungkidul Dimulai

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Pemerintah kabupaten Gunungkidul kembali melaksanakan pengisian jabatan eselon II dengan sistem lelang terbuka. Pada akhir bulan Februari ini, pemerintah membuka seleksi terbuka untuk 5 jabatan kepala dinas yang masih kosong. Diperkirakan, dalam beberapa waktu mendatang, proses lelang sendiri akan kembali dilaksanakan. Hal ini lantaran, masih ada sejumlah kekurangan untuk pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Gunungkidul pasca selesainya lelang terbuka kedua di era Bupati Sunaryanta ini.

Kepala Bidang Mutasi, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Tugiran mengungkapkan tanggal 27 Februari kemarin telah diumumkan perihal adanya pendaftaran jabatan pimpinan tinggi pratama. Terdapat 5 formasi yang dilelangkan yaitu Kepala Badan BKPPD Gunungkidul, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Daerah.

Berita Lainnya  Memetakan Keberadaan Sungai Bawah Tanah di Gunungkidul Sebagai Sumber Air dan Mitigasi Bencana

“Ada 5 jabatan yang dilelangkan. Untuk proses pendaftarannya mulai 24 Februari sampai 7 Maret 2022 mendatang,” terang Tugiran, Sabtu (26/02/2022).

Pasca lelang ini, masih ada dua kursi kepala dinas yang saat ini kosong dan belum dilelangkan oleh pemerintah yaitu Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Kepala atau Inspektur Inspektorat Gunungkidul. Sementara pada tahun 2022 ini, nantinya juga ada 2 pejabat eselon II yang segera akan purnatugas pada bulan Maret akhir tahun 2022 mendatang.

Diantaranya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ali Ridlo pensiun pada 1 Maret, Kepala Dinas Perindustrian Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Purnamajaya pensiun pada 1 Juni, Sekretaris Daerah Gunungkidul Drajad Ruswandono pensiun pada 1 Desember, dan Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Siwi Iriyati pensiun pada 1 Desember mendatang.

Berita Lainnya  Pemkab Tengah Siapkan Insentif Bagi Paramedis

“Kalau pejabat eselon 2 yang purna tugas tahun ini ada 4 orang,” papar dia.

Lebih lanjut ia menjelaskan, berkaitan dengan tahapan lelang tanggal 24 Februari sampai 4 Maret tersebut juga dilakukan penerimaan berkas pendaftaran sekaligus langsung dilakukan seleksi administrasi. Kemudian pada tanggal 9 Maret 2022 sudah dijadwalkan untuk pengumuman hasil seleksi administrasi.

Bagi pejabat yang lolos pada tahapan ini wajib mengikuti seleksi assesment center yang diselenggarakan pada tanggal 11 Maret sampai dengan 16 Maret 2022 mendatang. Penulisan makalah dilakukan pada tanggal 18 Maret dan test wawancara atau uji gagasan dilakukan tanggal 21 sampai 22 Maret 2022.

“Kalau untuk rekam jejak pejabat dilakukan 24 Februari sampai 24 Maret. Pengumuman akhir dijadwalkan pada 24 Maret dan Uji Kesehatan dilakukan 28 sampai 30 Maret,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler