fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Pemerintah Salurkan Bantuan Logistik Bagi Keluarga Pasien Positif Corona

Published

on

Ponjong,(pidjar.com)–Keluarga dari pasien positif corona yang berada di Padukuhan Surubendo, Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Bantuan permakanan bagi 6 orang yang melakukan isolasi mandiri pun telah disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul.

Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul, Hadi Hendro Prayoga mengungkapkan, pihaknya telah menyalurkan bantuan logistik atau permakanan bagi keluarga positif corona tersebut. Sabtu lalu, bantuan telah diberikan untuk mencukupi kebutuhan makanan.

Adapun bantuan permakanan yang telah diberikan yakni seperti gula, sarden, mie instan dan beberapa jenis lainnya.

“Kami sudah berikan bantuan permakanan itu Sabtu lalu,” terang Hadi Hendro Prayogo, Senin (30/03/2020).

Pemantauan kebutuhan 6 orang tersebut tetap dilakukan oleh dinas sosial maupun pemerintah desa setempat. Tak hanya kebutuhan makanan, melainkan kondisi kesehatan keenam orang itu juga tetap dilakukan.

Berita Lainnya  Kades Grogol Segera Diberhentikan

“Baru sekali diberikan bantuan, untuk lanjutannya bagaimana nanti disesuaikan dengan status tanggap darurat di Kabupaten Gunungkidul,” tambahnya.

“Sementara baru keluarga yang positif. Kalau untuk pasien dalam pengawasan (PDP) belum ada, tapi dari Kemensos sendiri rencananya akan memberikan bantuan beras. Mekanismenya seperti apa masih ditunggu,” imbuhnya.

Bantuan mulai berdatangan kepada keluarga pasien positif corona yang melakukan isolasi mandiri itu. Mengingat keluarga ini tidak diperbolehkan keluar rumah dan berinteraksi dengan warga lainnya. Selain itu, untuk peralatan makan dan minum pun diminta untuk sendiri-sendiri. Mereka yang datang ke lokasi pun wajib menggunakan alat pelindung diri.

Kepala Desa Bedoyo, Suminto mengatakan ada perhatian khusus dari warga sekitar bagi keluarga itu. Meski pun ada kecemasan namun tetap dilakukan pemantauan aktifitas yang dilakukan.

“Sejak salah satu anggota keluarganya positif corona keluarga itu langsung melakukan isolasi mandiri. Dari desa dan medis phn juga tetap melakukan pemantauan aktifitas ataupun kesehatannya,” ujar Suminto.

Pihaknya juga memberikan edukasi pada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, terlebih kebersihan lingkungan dan badan. Penyemprotan pun beberapa waktu lalu juga telah dilakukan.

Berita Lainnya  Sempat Terdampak Siklon Cempaka dan Jadi Langganan Banjir, Pemkab Mulai Relokasi SMP 3 Saptosari

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler