fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Dinas Ajukan Masa Belajar di Rumah Diperpanjang hingga 17 April

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Pandemi corona yang terjadi saat ini masih menjadi fokus utama pemerintah. Pun demikian di dunia pendidikan di Gunungkidul. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga mengajukan permohonan kepada Gubernur agar memperpanjang masa belajar di rumah bagi para siswa sekolah.

Kepala Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rosyid mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan usulan terkait perpanjangan kegiatan belajar di rumah oleh para siswa. Rencananya usulan tersebut akan mendapatkan jawaban pada Senin (30/03/2020) ini.

“Menuggu persetujuan Gubernur, kita usulkan perpanjangan sampai dengan 17 April 2020,” ujar Bahron Senin siang.

Ia menambahkan, dalam kegiatan belajar di rumah ini pihaknya meminta peran serta orang tua agar tetap memberikan pengawasan selama anak-anak belajar. Pun demikian, kepada para guru juga dihimbau aktif memberikan penugasan kepada para siswa.

“Kita sudah lakukan evaluasi selama belajar di rumah selama ini. Hasilnya baik, tetap ada komunikasi dan penugasan kepada para siswa,” ucap dia.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Gunungkidul, Heri Nugroho mengatakan, pihaknya juga telah melakukan komunikasi dengan Disdikpora agar masa belajar di rumah dapat diperpanjang. Hal ini dilakukan sebagai upaya penanggulangan penyebaran virus covid-19.

“Saya selaku pribadi sebagai wakil rakyat sudah komunikasi dengan Kadinas, hari ini Kadinas minta ijin gubernur agar ada perpanjangan waktu masa belajar di rumah. Saya dorong agar hari ini ada edaran masa belajar di rumah, semua ini dalam rangka memutus persebaran covid-19,” beber Heri.

Heri menghimbau kepada orang tua untuk memantau dan mendampingi siswa dalam melakukan kegiatan belajar di rumah. Sehingga anak-anak tetap melakukan kegiatan positif berkaitan dengan pembelajaran.

 

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler