fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Pemkab Gunungkidul Jabat Tangan dengan Investor Kelas Kakap, Pantai di Girijati Hendak Dibangun Hotel Bintang

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Kabupaten Gunungkidul sekarang ini banyak dilirik oleh pemilik modal kelas kakap. Belum lama ini, ada inevstor yang ingin bekerjasama dengan pemerintah untuk menanamkan modalnya dalam membangun pusat perbelanjaan di kawasan kota.

Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Gunungkidul, Arif Kuncahya mengatakan beberapa waktu lalu ada investor yang tertarik untuk mengembangkan pusat perbelanjaan layaknya Mall di Kota Yogyakarta atau Kabupaten Sleman. Ada beberapa lokasi yang sempat disurvei oleh pihak pemilik modal tersebut.

“Baru berkomunikasi dan kemarin sudah melakukan cek lokasi di beberapa titik,” papar Arif Kuncahya.

Beberapa yang sudah di survei merupakan tanah milik pemda yang bisa dikerjasamakan mulai dari Kantor DPUPRKP, gedung eks Kampus UGK, terminal Selang, dan tanah milik NU yang berada di Siyono. Namun demikian masih belum ada kesepakatan lebih lanjut lagi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Plt Kepala DPMPT Gunungkidul, Irawan Jatmiko. Menurutnya saat ini pihak pemilik modal masih melakukan analisis di masing-masing lokasi, belum ada kepastian akan kedepannya bagaimana.

Berita Lainnya  Cedera Saat Berlaga, Pemkab Akan Ganti Biaya Perawatan Atlet Porda

“Masih belum ada informasi lebih lanjut, karena mereka baru melakukan analisis,” papar Irawan Jatmiko.

Sebenarnya ada beberapa lagi yang juga melakukan komunikasi dengan pemerintah terkait dengan pembangunan pusat perbelanjaan tersebut. Pemerintah sendiri membuka lebar pintu investasi di Gunungkidul.

“Selain itu ada juga investor yang akan mendirikan hotel bintang dengan 3 lantai di kawasan pantai yang ada di Girijati, Purwosari,” tutup Irawan.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler