fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pengemudi Terlelap, Innova Reborn Ringsek Hajar Pohon Perindang

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Sebuah mobil yang hilang kendali mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Jogja Wonosari tepatnya di Padukuhan Siyono Wetan, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen pada Rabu (13/10/2021) pagi. Mobil tersebut mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan usai menabrak pohon. Diduga, kecelakaan ini dipicu oleh kecerobohan pengemudi yang mengantuk saat tengah melaju.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi menerangkan, peristiwa ini bermula saat seorang dosen yang diketahu bernama Adi Sutarno (47) warga Minomartani, Kabupaten Sleman melaju dari arah Yogyakarta menuju Wonosari. Korban sendiri saat itu mengemudikan kendaraan Kijang Innova Reborn bernopol AB 1308 JF. Di lokasi kejadian, tepatnya di sebelah barat SPBU Siyono, Adi mengalami kondisi mengantuk yang tidak tertahankan sehingga membuat konsentrasinya berkurang.

“Karena mengantuk, korban sempat terlelap saat menyetir,” kata Hajar, Rabu siang.

Mobil pun lantas hilang kendali. Mobil melaju semakin menepi hingga kemudian bahkan keluar dari badan jalan. Saat itu, Adi sempat terbangun dan menyadari mobil keluaran terbaru yang dikemudikannya keluar jalur. Korban sendiri sempat berusaha untuk mengendalikan kembali laju kendaraan. Namun upaya tersebut terlambat. Di depan mobil, ada pohon perindang berukuran cukup besar. Mobil Innova tersebut kemudian menabrak pohon perindang jalan.

“Benturan yang terjadi cukup keras sehingga mobil mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan,” jelas Hajar.

Beruntung tak sampai ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada pukul 08.45 WIB pagi tadi ini. Kondisi Adi pun tidak sampai mengalami luka meski sempat mengalami shock. Namun kerugian jika ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

“Microsleep atau tertidur sebentar saat mengemudi ini memang berbahaya, kami imbau seluruh pengguna jalan agar selalu berkonsentrasi saat berkendara,” tandas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler