fbpx
Connect with us

Peristiwa

Penjala Ikan yang Sempat Hilang Ditemukan Tak Bernyawa di Pantai Ngrumput

Published

on

Tanjungsari,(pidjar.com)–Sabtu (16/01/2020) pagi tadi, tim SAR gabungan berhasil menemukan Sastro Wiyono (65), nelayan yang hilang di pantai Kapen, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Namun saat ditemukan, pria yang hilang sejak Jumat (15/01/2021) dini hari itu sudah tidak bernyawa tergeletak di kawasan Pantai Ngrumput.

Penemuan jasad tersebut bermula dari upaya pencarian yang dilakukan oleh tim sejak Jumat pagi kemarin. Petugas melakukan penyisiran di sekitar lokasi hilangnya korban. Namun upaya tersebut masih belum membuahkan hasil.

Baru pada Sabtu pagi tadi, penyisiran yang dilakukan petugas gabungan membuahkan hasil. Korban berhasil ditemukan di kawasan Pantai Ngrumput.

“Jaraknya sekitar 1 km dari titik korban hilang, bergeser ke arah timur. Setelah ditemukan langsung dilakukan proses evakuasi,” terang Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II, Surisdiyanto.

Sementara itu, Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Marjono menambahkan, pihaknya selalu mengimbau kepada nelayan untuk mengendepankan keamanan saat mencari ikan. Seperti menggunakan pelampung, atau pun peralatan yang memadai lainnya. Petugas selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengedepankan keselamatan.

Sebagaimana diketahui, Sastro Wiyono (65) warga Padukuhan Wonosobo II, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungasari hilang saat hendak menjala ikan pada Jumat dini hari. Sastro berangkat sendiri menggunakan senter dan jala, saat itu laut sudah mulai surut. Setelah beberapa jam mencari ikan ketiga rekan Sastro kembali tapi pria tersebut tidak diketahui keberadaannya.

Beberapa orang kemudian mencoba mencari korban, tetapi tak menemukan. Hanya senter dan jala ditemukan Sastro yang ditemukan mengapung di sekitar perairan pantai Kapen. Warga berinisiatif melaporkan ke petugas SAR Satlinmas.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler