fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Penyempurnaan Pasar Legundi Dianggarkan Miliaran Rupiah dari DAU dan DAK

Diterbitkan

pada tanggal

Panggang,(pidjar.com)–Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gunungkidul kembali mengalokasikan anggaran untuk penyempurnaan Pasar Legundi yang berada di Desa Girimulyo, Kecamatan Panggang. Beberapa sarana prasarana akan ditambah sebagai penunjang perekonomian para pedagang dan pelayanan pengunjung. Rencananya anggaran yang disediakan sebesar 1,5 miliar rupiah.

Kepala Bidang Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul, Ari Setiawan mengatakan penyempurnaan ini akan dilakukan untuk membuat beberapa kios, los pasar, tempat parkir dan pos satpam. Anggaran yang digunakan yakni dana alokasi umum (DAU) dan dana alokasi khusus (DAK).

Untuk pos satpam sendiri memang sangat diperlukan agar keamanan di kawasan tersebut tetap terjaga. Untuk kios dan los sendiri sebagai tambahan bagi para pedagang. Sementara lokasi parkir memang sangat dibutuhkan mengingat letaknya yang berada di pinggir jalan sehingga perlu tempat yang luas.

“Kami sudah melakukan survei sebagai langkah awal untuk pembangunan tahap kedua ini,” kata Ari Setiawan, Sabtu (18/01/2020).

Pembangunan ini mengacu pada sejumlah kondisi yakni berkaitan dengan pasar yang berada di kawasan JJLS sehingga dapat menunjang perekonomian masyarakat sekitar. Diharapkan memang potensi yang ada dapat dimaksimalkan sehingga roda perekonomian masyarakat berputar.

Berita Lainnya  Dinas Sosial Catat Masih Ada Ribuan Anak Terlantar di Gunungkidul

“Harapannya kalau pasarnya komplit dan prasarana memadahi bisa buka setiap hari dan dapat meningkatkan ekonomi,” imbuhnya.

Pembangunan Pasar Legundi sendiri di mulai sejak tahun 2018 lalu. Tahun 2019 pasar tersebut telah dioperasikan. Namun karena ada beberapa hal yang perlu disempurnakan maka perlu dilakukan pembangunan berkelanjutan.

 

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler