fbpx
Connect with us

Peristiwa

Peringati Ulang Tahun ke-82, Yayasan Sinar Mas, JNE dan Benihbaik.com Salurkan 10 Ribu Al Quran di Gunungkidul

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mendapatkan bantuan berupa Al Quran dari Yayasan Muslim Sinar Mas yang bekerjasama dengan BenihBaik.com dan JNE. Sebanyak 10.000 Al Quran akan didistribusikan ke yayasan pondok pesantren, sekolah, masjid Muhammadiyah.

Founder BenihBaik.com Andy F Noya mengatakan, donasi Al Quran ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun Sinar Mas ke 82. Hal ini juga sebagai bentuk nyata agar dapat mengajak dan memudahkan setiap orang dimana pun melakukan sedekah membantu sesama.

“Harapan kami dapat membantu ketersediaan Al Quran di yayasan pesantren, masjid maupun di sekolah-sekolah. Dengan begitu, anak-anak dan remaja juga lebih mudah lagi dalam menghafal ayat suci,” ucap Andy F Noya.

Disisi lain, dipilihnya Gunungkidul mendapatkan 10.000 Al Quran ini juga diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan keagamaan masyarakat Gunungkidul. Ada beberapa permasalahan sosial yang dihadapi oleh warga, diharapkan juga dapat membantu membentengi diri jika rajin dalam beribadah dan mempelajari isi dari Al Quran.

Sebagai informasi, sejak tahun 2008, APP Sinar Mas telahbmendonasikan lebih dari 900 ribu mushaf Alquran, 150 ribu buku panduan membaca Alquran atau Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tuna netra. Penyaluran ini melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah. Tahun ini, APP Sinar Mas berencana mewakafkan hingga 150.000 mushaf, berikut 25.000 Juz Amma.

Sementara itu, dari pihak JNE, Marsudi mengatakan pihaknya berkomitmen membantu penyaluran Al Quran ini ke daerah-daerah yang dituju, agar lebih cepat dan sesuai dengan daerah tujuan. Selama ini, JNE bekerjasama dengan lembaga ini dan gldirasa hasilnya cukup memuaskan.

“Ini merupakan program bersama, ada jalinan kerjasama. Kami upayakan terbaik untuk dalam penyalurannya. Secara simbolis sudah diserahkan 1000 Al Quran,” ucap Marsudi.

Kepala Bidang Administrasi Kesejahteraan Sosial, Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul, Azis Saleh mengungkapkan di Gunungkidul ada ribuan masjid, dan puluhan yayasan yang membutuhkan bantuan Al Quran. Data dari Muhammadiyah sendiri sekitar 17 ribu Al Quran dibutuhkan, dengan adanya bantuan 10 ribu Al Quran masih ada ribuan lagi yang dibutuhkan.

“Semua diupayakan mendapatkan donasi ini. Meskipun beberapa nanti hanya mendapatkan beberapa buah saja,” ujar Azis.

Ia berharap dengan bantuan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan pemuda Gunungkidul untuk membaca dan mempelajari kita suci. Di pemkab maupun Pimpinan Daerah Muhammadiyah juga memiliki sejumlah program sosial seperti bedah rumah dan lainnya.

“Program-program ini harapan kami juga ada yang mrmperhatikan dari pihak lain dengan CSR perusahaan. Antara pihak swasta dengan pemerintah memiliki hubungan dan keselarasan yang baik,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler