fbpx
Connect with us

Peristiwa

Update Corona, 3 Orang Terkonfirmasi Positif dan 4 Orang Dinyatakan Sembuh

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Orang terkonfirmasi positif covid-19 masih terus bertambah di Kabupaten Gunungkidul. Selasa (13/10/2020) terdapat penambahan 3 orang yang dinyatakan terkonfirmasi oleh virus ini. Selain itu, Dinas Keaehatan juga mendapatkan laporan mengenai pasien sembuh covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengungkapkan, beberapa hari lalu petugas telah mengambil swab dari sejumlah orang. Dari swab tersebut 3 orang dinyatakan terkonfirmasi positif, mereka saat ini harus menjalani isolasi dan mendaatkan penanganan dari petugas.

Hari ini ada 3 penambahan lagi pasien terkonfirmasi positif,” kata Dewi Irawaty saat dikonfirmasi.

Adapun mereka adalah perempuan berusia 35 tajun dari Kapanewon Ponjong dengan riwayat screening pegawai. Kemudian perempuan 40 tahun dari Kapanewon Semanu, saat ini petugas puskesmas masih melakukan pelacakan riwayat yang bersangkutan.

Satu lagi perempuan 50 tahin dari Kapanewon Gedangsari yang memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien positif sebelumnya juga hasil swabnya menunjukkan terkonfimasi positif.

Berita Lainnya  Mantan Dandim dan anggota Kodim 0730 Jadi Tersangka Pembuangan Korban Laka, Ini Kata Tetangga dan Dandim

Hari ini, Dinas Kesehatan juga mendapatkan laporan mengenai 4 pasien terkonfirmasi yang hasil swabnya 2 kali bertutut-turut menunjukkan negatif. Dengan begitu 4 orang tersebut sudah sembuh.

Total untuk pasien terkonfirmasi positif di Gunungkidul sebanyak 276 dengan rincian 231 sembuh, 34 dalam perawatan dan 11 orang lain meninggal dunia,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, upaya yang dilakukan bidang kesehatan sudah mengoptimalkan testing, tracing, dan treatment (3 T). Pemerintah juga mengupayakan pengoptimalan pencegahan secara mandiri.

“Kita berharap dukungan maksimal dari semua sektor dalam pencegahan penularan tentu bersama gugus tugas yakni peningkatan pendisiplinan memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan (3M),” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler