fbpx
Connect with us

Advertorial

Perluas Wawasan dan Kompetensi, 29 Pelajar SMP Al Mujahidin Kunjungan ke Beberapa Negara di Asia

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– SMP Muhammadiyah Al Mujahidin kini terus berupaya meningkatkan wawasan, pengetahuan dan pendidikan hingga tingkat internasional. Hal ini dilakukan agar para siswa tak hanya mendapatkan pendidikan sosial di lingkungan sekolahnya saja. Baru-baru ini, 29 siswa dari sekolah swasta di Gunungkidul ini melaksanakan kunjungan ketiga negara. Ketiga negara itu adalah Singapura, Malaysia dan Thailand.

Kepala SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul, Agus Suroyo mengatakan, sebagai sekolah swasta unggulan di Gunungkidul pihaknya selalu menghadirkan program-program yang inovatif dan mendunia. Salah satunya dengan program kunjungan ke sejumlah negara.

Dengan kunjungan ke luar negeri ini, para siswa mendapatkan wawasan baru dan beragam. Mulai dari budaya, valuta asing, seni, dan metode pembelajaran yang diterapkan di berbagai negara. Dengan begitu, ada banyak hal positif yang dapat diadopsi dan diterapkan tentunya mengacu pada norma dan ketentuan yang berlaku di sekolahnya.

Berita Lainnya  Terobosan-terobosan UPK PPM Satu Hati Playen Demi Pacu Berkembangnya UKM Masyarakat

“Setelah beberapa waktu lalu ada perwakilan siswa ke Turki, kali ini para siswa kami ajak keliling 3 negara untuk menambah wawasan mereka dalam bidang akademik dan non akademik,” terang Agus Suroyo.

Dalam waktu dekat ini, SMP Muhammadiyah Al Mujahidin juga akan mengirim beberapa siswa ke Korea Selatan untuk lomba robotik dan program student exchange ke Jepang. Dengan program-program ini, diharapkan para siswa tetap berbudi pekerti yang baik namun tetap memiliki wawasan luas dengan pengalaman yang terus bertambah.

“Kami harapkan dengan pengalaman yang banyak ini nantinya menjadikan siswa tumbuh dengan keterampilan yang beragam dan berprestasi. Sehingga mereka bisa bersaing dengan pelajar dari daerah maupun negara lain,” paparnya.

Berita Lainnya  Bayar DP 2 Juta Bisa Dapat Hunian Berkualitas, Mau?

Dengan begitu bisa menunjukkan, meski dari Gunungkidul namun mampu bersaing dengan kompetensi yang luar biasa. Hal ini juga bisa membuktikan bahwa pelajar Gunungkidul berprestasi dan bisa bersaing dengan pelajar dari daerah-daerah lainnya.

“Melalui kegiatan student exchange dengan beberapa sekolah di luar negeri ini, kami berharap para siswa semakin meningkat kompetensi dan wawasannya sehing siap bersaing tidak hanya dengan siswa dalam negeri tetapi juga dengan luar negeri,” tandasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler