fbpx
Connect with us

Advertorial

Berkunjung ke Omah Mbesi, Homestay di Pedesaan Bersudut Artistik dengan Harga Terjangkau

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Menikmati kuliner seafood tak perlu jauh-jauh ke Pantai Selatan. Bahkan di Gading IX, Kalurahan Gading, Kapanewon Playen, terdapat rumah makan yang juga menyewakan tempat pertemuan sekaligus home stay dengan harga cukup miring.

Lokasinya cukup strategis yakni tak jauh dari simpang empat patung Jendral Sudirman di Jalan Gading Karangtengah. Manakala memasukki arena rumah ini, pengunjung bisa dimanjakan dengan kemricik air serta pendopo kayu jati dengan ukirran yang sangat artistik.

Setiap sudut di lokasi lokasi ini cukup instagramable. Bangunannya memang didominasi oleh ukiran kayu jati. Selain itu juga banyak kolam ikan yang menambah kesejukan tempat ini.

Selain menawarkan restoran seafood dengan harga yang mirik mulai dari Rp. 18.000,- di tempat ini juga menawarkan gedung pertemuan dan homestay. Tentu saja berkunjung di Omah Mbesi, pelanggan akan mendapatkan pelayanan yang homey.

Senin (22/03/2021), pidjar.com penasaran untuk mengunjungi rumah makan yang berada di wilayah pedesaan ini. Sederet menu seafood mulai dari capcay hingga aneka olahan kerang dan juga cumi tersedia di tempat ini.

Kami memutuskan untuk memesan kerang ijo saus pedas dan cumi krispi. Sembari menunggu spot-spot selfie nan artistik banyak sekali di setiap sudut lokasi.

Sesaat menunggu, pesanan pun datang. Aroma seafood dengan rasa pedas begitu kental. Rasanya pun juga tak kalah dengan olaha seafood di kota besar. Harganya juga hanya berkisar Rp. 20 ribu.

Pemilik rumah makan, Pipin mengatakan, selain rumah makan seafood dengan harga murah, ia juga menyediakan tempat pertemuan. Adapun ruang pertemuan terbuka ada pada pendopo depan homestay. Ada satu pendopo besar dengan harga sewa Rp. 450 ribu include sejumlah fasilitas seperti kursi mic dan lcd jika digunakan untuk pertemuan.

“Yang di dalam ada yang ber AC dengan harga Rp. 600ribu dengan daya tampung 100 orang tamu di masa pandemi, ruang ini cocok untuk pertemuan,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, sedikitnya ada tujuh kamar di Home Stay Omah Mbesi lengkap dengan sarana LED TV, AC, kasur spring bed dan juga water heather. Saat memasukki kamar pun, mata akan dimanjakan dengan hiasan dinding yang artistik dan kasur yang super empuk.

“Untuk harga dari homestay satu malam sekitar Rp. 150ribu hingga Rp. 350ribu,” kata Pipin.

Lokasi yang cukup strategis dari Obyek Wisata sisi utara Gunungkidul ataupun kawasan Goa Pindul cukup cocok untuk para wisatawan yang hendak mampir. Untuk reservasi sendiri bisa menghubungi nomor 081807386146.

“Pelayanan kami 24 jam standby, jadi untuk waktu cek in bisa jam berapa saja,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler