fbpx
Connect with us

Uncategorized

Permudah Layanan Perbankan, BPD DIY dan SMK N 1 Wonosari Jalin Kerja Sama

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Bank BPD DIY Cabang Wonosari menjalin  kerjasama dengan SMK Negeri 1 Wonosari dalam hal pengelolaan tabungan para pelajar, Kamis (04/08/2022). Hal ini sesuai dengan program OJK berkaitan dengan satu rekening satu pelajar, sehingga memudahkan pelajar untuk menabung dan mengelola keuangan mereka.

Pemimpin Bidang Pelayanan dan Operasional BPD Cabang Wonosari, Tabah Indra Gunawan mengatakan, sosialisasi dan MoU Agen Aku Pandai Edu Smart Bank ini diikuti oleh seluruh siswa SMK N 1 Wonosari. Dimana program tersebut dimaksudkan sebagai sarana pembelajaran siswa tentang bagaimana perbankan dan tentunya mengedukasi gemar menabung di bank dengan berbagai keuntungan yang didapat.

“Di sekolah ini (SMKN 1 Wonosari) telah memiliki mini bank yang dioperasikan oleh para siswa, ini sejalan dengan program-program dari Bank BPD DIY untuk itu dilakukan kerjasama,” paparnya.

Berita Lainnya  Resep Klapertart Kukus

Mini bank yang sekarang dikerjasamakan dengan Bank BPD DIY nantinya dapat melayani pembuatan rekening siswa, menabung dengan jumlah berapapun (setor), dan tarik tunai jika sekiranya pemilik tabungan membutuhkan uang tabungan mereka. Termasuk juga uang tabungan tersebut dapat dimanfaatkan untuk pembayaran-pembayaran keperluan sekolah.

“Program ini sejalan dengan program OJK berkaitan dengan 1 rekening 1 siswa serta program Laku Pandai yang diluncurkan oleh Bank BPD DIY. Sekarang ini kan banyak program beasiswa atau bantuan lain yang langsung masuk ke rekening jadi nanti bisa langsung masuk ke rekening yang sudah dimiliki ini,” jelasnya.

Sementara ini, Bank BPD DIY baru melakukan kerjasama dengan SMKN 1 Wonosari. Tidak menutup kemungkinan, nantinya akan meluas ke sekolah-sekolah lainnya.

Berita Lainnya  The Data Room and doc protection

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Wonosari, Moh. Rokhis, menyambut baik kerjasama dengan Bank BPD DIY ini. Sekolah unggulan di Kabupaten Gunungkidul ini memiliki beberapa jurusan, dimana masing-masing memiliki program-program pembelajaran khusus.

Sejak beberapa waktu ini, sekolah memang telah mengembangkan edu smart bank. Agar pengelolaannya lebih matang kemudian dikerjasamakan dengan bank milik daerah.

“Nanti yang mengelola adalah anak-anak dari jurusan Akuntansi, masing-masing jurusan kan memiliki program jadi edu smart bank ini akan menjadi pembelajaran secara langsung bagi siswa kami,” kata Kepala Sekolah.

“Kami glada 1.395 siswa, secara bertahap nanti diharapkan mereka memiliki rekening sendiri-sendiri,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler