fbpx
Connect with us

Info Ringan

Persiapan PON 2024, PDBI Gunungkidul Kian Maksimalkan Skill Para Atlet

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Gunungkidul terus memaksimalkan persiapan atlet drumband untuk mengahadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Mulai dari stamina, fisik, dan pemantapan materi yang dibawakan.

Ketua PDBI Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan persiapan untuk PON XXI 2024 mendatang terus dilakukan. Hampir setiap minggu, para atlet-atlet ini melakukan latihan agar semakin fasih dan lebij baik lagi. Persiapan terus dimaksimalkan termasuk meningkatkan kemampuan fisik para atlet.

“Terus kami tingkatkan untuk kapasitas para atlet ini. Kalau untuk fisik saya yakin sudah siap, termasuk untuk teknik-teknik khusus juga dilatih untuk diterapkan,” papar Bahron.

“Soft skill kami tingkatkan, makanya kami mengundang pelatih dari Yamaha untuk mendalami dan meningkatkan kompetensi pemakaian alat musih tiup,” sambungnya.

Menurutnya, peningkatan kemampuan fisik sangat penting, karena pihaknya menargetkan medali emas sebanyak-banyaknya untuk mengukir prestasi dan membanggakan DIY khususnya untuk Gunungkidul.

Berita Lainnya  Lima Ramuan Tradisional yang Diyakini Merawat Keawetmudaan

“Kita optimistis bisa mempersembahkan emas sebanyak-banyaknua di PON mendatang. Tentunya itu juga butuh kerja keras untuk itu kami gembleng terus untuk peningkatan kualitas dan skill para atlet,” jelas dia.

Pelatih kontingen Gunungkidul, Jeffry mengatakan latihan terpusat terus dilakukan. Untuk memperkuat kemampuan maka dari itu PDBI Gunungkidul mengundang pelatih khusus dari luar daerah.

“Kami diberikan teknik-teknik khusus untuk lebih mudah dan menghemat energi saat memainkan alat musik,” ucap Jeffry.

“Untuk latihan ini tanggal 10 dan 11 Februari. Kemudian kami juga mendapat bantuan alat musi

Pelatih Yamaha, Eric Awuy mengatakan secara keseluruhan materi yang dikuasai oleh kontingen Gunungkidul sudah bagus. Para atlet ini memiliki peluang besar untuk meraih medali cukup banyak pada PON 2024 mendatang.

Berita Lainnya  Lima Pekerjaan Rumah Tangga Yang Setara Dengan Olahraga

“Sudah cukup bagus, dari kami ini hanya memberikan polesan-polesan sedikit dan memberikan teknik-teknik khusus agar lebih mudah,” ucap Eric.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler