fbpx
Connect with us

bisnis

Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta Gelar Dinner Imlek secara Meriah

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)–Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta menyambut Tahun Baru Imlek dan menawarkan pengalaman bersantap istimewa di restoran Fortune Dragon Night di outdoor Pasir Putih, Trantum Water Stage pada 9 Februari 2024. Dalam merayakan malam budaya Tiongkok ini, para tamu akan disuguhkan menu-menu tradisional khusus Imlek.

General Manager Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta, Agus Setijo Purnomo mengatakan event tersebut sebagai perdana setelah mengalami renovasi dalam waktu yang lama. Adapun makna tersendiri yang dipercaya oleh sebagian masyarakat Tionghoa dalam dinner Imlek kali ini.

“Kita mengadakan sebuah ritual yang setiap tahunnya dilakukan oleh orang Tionghoa. Kemarin kita sudah rancang jauh-jauh hari kemudian respons dari tamu-tamu kita cukup luar biasa,” ujar General Manager

Berita Lainnya  Enam Tips Merawat Sepatu Kulit

.
Dalam perayaan Tahun Baru Imlek bertajuk The Fortune dragon, Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta akan menghadirkan prosesi Yu Sheng, yaitu sebuah proses bermakna yang memeriahkan malam Tahun Baru Imlek. Yu sheng merupakan tradisi perayaan Tahun Baru Imlek yang dikaitkan dengan hidangan khas pergantian tahun.
“Menu ini wajib disajikan dan disantap dengan doa syukur atas kebahagiaan yang diberikan. Dalam tradisi ini, makanan disajikan dalam satu piring Yu Sheng. Di piringnya terdapat beberapa hidangan dingin seperti fillet salmon, wortel, dan salad lainnya, beserta saus wijen dan plum,”ucap Agus.
Para tamu yang duduk di meja mengaduk makanan sekaligus mendoakan rejeki yang akan dilimpahkan kepada mereka. Doa-doa yang mengiringi Yu sheng dimaksudkan agar keluarga yang menyantapnya mendapat rejeki di tahun baru.

Yu sheng

Yu sheng

Di samping itu, Manager Food and Beverage Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta, Daris Sarjito menambahkan menu Yu Sheng ini sangat cocok dijadikan makanan pembuka karena makanan ini tidak terlalu berat dan bisa mengisi perut agar siap menerima asupan makanan berikutnya.
“Menu masaka  yang disajikan berupa tradisional oriental hingga kreasi modern, seperti Bebek Peking, Nasi Ayam Hainan, dan Es Campur Sarayo. Kami memastikan bahwa setiap hidangan menawarkan kejutan kuliner yang khas,”tandas Daris.

Berita Lainnya  Lima Manfaat Mencuci Tangan Bagi si Kecil

Para tamu menikmati pertunjukan barongsai, live musik akustik, dan  juga fortune teller yang dipercaya meramal nasib di tahun naga kayu dalam menambah kemeriahan malam Tahun Baru Imlek dengan Fortune Dragon Night.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler