fbpx
Connect with us

Peristiwa

Masak Ayam, Sekeluarga Dilarikan ke Puskesmas Karena Keracunan

Diterbitkan

pada tanggal

Playen,(pidjar.com)–Sejumlah orang yang masih dalam satu keluarga warga Padukuhan Banaran V, Desa Banaran, Kecamatan Playen mengalami keracunan usai memakan olahan daging ayam. Sebanyak 5 orang korban bahkan sempat menjalani pemeriksaan medis dan mendapatkan perawatan di Puskesmas Playen I.

Sekretaris Desa Banaran, Andi Setiawan menjelaskan, peristiwa tersebut bermula ketika pada Senin (16/03/2020) pagi sekitar pukul 06.00 WIB, keluarga Jumiran (65) membeli daging ayam untuk dimasak. Masakan tersebut lantas dijadikan sebagai bekal mereka untuk panen padi di ladang.

“Setelah waktu menunjukan siang hari, mereka kemudian makan bekal yang mereka bawa itu,” terang dia, Rabu (18/03/2020).

Lantaran tidak semua bekal habis dimakan, makanan tersebut kemudian dibungkus untuk dibawa pulang. Sesampainya di rumah makanan tersebut kemudian dipanaskan kembali untuk menu makan malam.

Berita Lainnya  Patroli Malam-malam, Polisi Malah Temukan Kebakaran

“Mereka yang turut makan ialah, Agus Supriyana (35), Satinem (55), Reni Praptiwi (25), Satria Putra Pratama (8) dan Jumiran,” ucap Andi.

Usai memakan makanan tersebut, anggota keluarga ini tidak langsung merasakan adanya kejanggalan. Baru pada Selasa atau esok harinya, diantara mereka mulai mengalami beberapa gejala yang menyerupai keracunan.

“Rata-rata mengalami mual, diare dan pusing sejak pagi. Ditunggu hingga sore ternyata tidak juga membaik dan akhirnya mereka dibawa ke Puskesmas I Playen,” terang dia.

Dari kelima korban tersebut hanya Jumiran yang tidak mengalami dampak terlalu serius. Sementara 4 orang lainnya harus mendapatkan perawatan intensif dari petugas medis.

“Sampel makanan sisa itu sudah dibawa ke puskesmas untuk diperiksa. Saat ini 4 korban masih dirawat inap,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler