fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pilu di Semin, Istri Temukan Suaminya Gantung Diri

Diterbitkan

pada

BDG

Semin,(pidjar.com)– Kasus gantung diri masih saja terjadi di Kabupaten Gunungkidul. Dalam sepekan ini saja, sudah ada 2 kejadian, rentetan kasus gantung diri di Gunungkidul terus bertambah. Sabtu (03/06/2023) dini hari tadi, Slamet Riyadi (42) warga Padukuhan Kalialang, Kalurahan Kalitekuk, Kapanewon Semin ditemukan gantung diri.

Kanit Reskrim Polsek Semin, Iptu Sumiran mengungkapkan, sekitar pukul 04.00 WIB, Ira yang merupakan istri Slamet Riyafi bangun tidur dan hendak beraktivitas seperti biasanya, mengurus rumas. Saat ia ke ruang tengah ia justru mendapati Slamet Riyadi sudah dalam kondisi gantung diri menggunakan selendang warna biru di blandar ruang tersebut.

Kaget dengan apa yang dilihat, Ira kemudian keluar dan meminta tolong warga sekitar untuk mengecek kondisi suaminya tersebut. Warga kemudian berdatangan ke rumah itu untuk melakukan pengecekan ternyata Slamet Riyadi sudah dalam kondisi meninggal dunia. Beberapa warga berinisiatif melaporkan kejadian ini ke Polsek Semin untuk dilakukan penanganan lanjutan.

Berita Lainnya  Wisatawan Tenggelam di Pantai Ngandong

Setelah pohak kepolisian dan Puskesmas tiba di lokasi, jenazah Slamet kemudian diturunkan dan dilepas jeratan selendang biru yang memilit lehernya itu. Hasil pemeriksaan dari petugas kepolisian dan Puskesmas setempat korban murni meninggal dunia karena gantung diri dan tidak ada unsur kekerasan pada tubuhnya.

“Meninggal karena gantung diri, terdapat bekas jeratan kain di lehernya yang begitu nampak. Ciri-ciri lainnya hidung mengeluarkan darah, mulut mengeluarkan air liur,” papar Iptu Sumiran.

Dimungkinkan, korban sudah meninggal dunia beberapa saat sebelum korban ditemukan oleh istrinya tersebut. Adapun keterangan dari pihak keluarga, Slamet Riyadi ini memiliki riwayat sakit kejiwaan.

“Kemungkinan korban meninggal sekitar 2 jam sebelum ditemukan,” ujar dia.

Berita Lainnya  Tak Pulang Sejak Selasa Malam, Ngadiyem Ditemukan Tewas di Dasar Jurang

“Usai penanganan yang dilakukan jenazah kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk proses penanganan lanjutan dan pemakaman,” tutup Iptu Sumiran.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler