fbpx
Connect with us

Kriminal

Pintu Belakang Ruko Tak Terkunci, Maling Gondol Handphone dan Uang Rp 10 Juta

Diterbitkan

pada tanggal

Gedangsari,(pidjar.com)–Agus Widodo (29) warga Mongkrong, Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari harus menelan kerugian hingga Rp 20 juta akibat pencurian yang terjadi di ruko milik keluarganya. Mulai dari uang tunai hingga barang elektronik berupa handphone pun raib diembat pencuri. Peristiwa ini sendiri terjadi pada Jumat (30/08/2019) dini hari kemarin di toko Bu Suminem yang terletak di Padukuhan Plasan, Desa Watugajah, Kecamatan Gedangsari.

Kanit Reskrim Polsek Gedangsari, Iptu Kusnan Priyono mengatakan peristiwa tersebur diketahui oleh Widianingrum yang tak lain merupakan istri Agus Widodo. Sekitar pukul 05.00 WIb, Widianingrum mencari handpone yang di charger di kamar. Namun handphone yang dimaksud tidak ada di posisi awal, kemudian dia bersama suaminya berusaha mencari di dalam rumah namun benda yang dimaksud juga tidak ditemukan.

Berita Lainnya  Jarah Tempat Kerja, Karyawan Pabrik Aspal Dibekuk Saat Melarikan Diri

“Uang tunai senilai Rp 10 juta yang ditaruh di dalam dompet juga tidak ada,” kata Iptu Kusnan Priyono, Sabtu (31/08/2019) saat dikonfirmasi.

Kepanikan kala itu terjadi, sejumlah ruangan kembali disusuri untuk mencari benda yang hilang. Saat mengecek semua sudut, justru didapati pintu belakang ruko dalam kondisi tidak terkunci. Sejumlah barang berupa Hp Samsung A7, HP Samsung J7 dan Samsung M 20, serta uang tunai Rp 10 juta raib. Sadar menjadi korban pencurian, Agus Widodo kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Gedangsari.

“Sudah ada laporan resmi mengenai pencurian tersebut. Kemarin sudah kami lakukan olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi maupun korban. Data yang kami dapat sedang kami dalami,” jelas dia.

“Untuk total kerugian sendiri sekitar 20 juta rupiah,” tambah Kusnan.

Kusnan memberikan himbauan kepada warga agar waspada terhadap tindak kriminalitas yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Jangan lupa untuk mengunci pintu rumah ketika hendak ditinggal, bagi warga yang melakukan aktifitas di malam hari untuk selalu terlebih dahulu mengecek dan memastikan kondisi rumah dalam kondisi aman pencuri.

Berita Lainnya  Awal Januari, 8 Pelaku Curas, Judi dan Pembobolan Bank Dibekuk Polisi

 

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler