fbpx
Connect with us

Peristiwa

Plt Kasat Pol PP Gunungkidul Terkonfirmasi Positif Covid-19

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Laju kasus positif covid-19 di Gunungkidul menunjukan peningkatan beberapa hari terakhir. Hingga Kamis (17/12/2020) kemarin terdapat 205 pasien yang menjalankan perawatan. Bahkan diantaranya adalah pejabat penegakan perda, yakni Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Agus Priyanto.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul membenarkan kabar tersebut. Ia mengakui, tiga hari belakangan ini memang kasus penambahan covid19 di Gunungkidul cukup tinggi.

“Untuk Plt Kasat Pol PP, saat ini tengah menjalani isolasi mandiri, kondisinya tanpa gejala, terpaparnya ringan,” kata Dewi, Jumat (18/12/2020).

Dewi menjelaskan, adapun positif covid19 pimpinan instansi tersebut dari hasil swab pegawai. Saat ini pihaknya sudah melakukan trecing di instansi tersebut.

“Tentu yang kontak langsung kami swab, hasilnya masih menunggu,” jelasnya.

Untuk itu, Dinkes terus menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyepelekan covid-19. Penerapan protokol kesehatan ini perlu menjadi perhatian agar terus dilakukan.

“Jangan sampai lengah, jangan abai kita perlu menyadari bersama tentang pencegahan penularan covid ini,” kata dia.

Menurutnya, saat ini pemerintah melalui kementrian kesehatan juga tengah menekan risiko peningkatan covid-19. Diantaranya dengan isolasi mandiri bagi OTG sehingga dapat meringankan pekerjaan tenaga medis sebagai garda terdepan yang menangani secara langsung virus berbahaya ini.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler