fbpx
Connect with us

Peristiwa

Satu Santri Ponpes Darul Quran Positif Covid19

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Seorang santri di Pondok Pesantren Darul Quran positif covid19. Kendati demikian, anak tersebut telah diisolasi secara khusus di salah satu ruang di pondok.

Kepala Kemenag Gunungkidul, Arif Gunadi mengatakan, adanya kasus santri positif ini terungkap saat dirinya melaksanakan momitoring di pomdok pesantren yang berada di Kapanewon Wonosari tersebut. Pihaknya sebetulnya belum ada laporan secara resmi dari pimpinan pondok.

Namun kami proaktif terhadap kabar tersebut, lantas kami mendatangi pondok, ternyata benar ada satu santri positif,” papar Arif, Jumat (18/12/2020).

Arif menambahkan, pihaknya lantas menyarankan agar santri tersebut melakukan karantina mandiri. Namun demikian pihak pesantren harus memantau, agar secara psikologis tidak ada ketakutan yang dirasakan oleh anak tersebut.

Kebutuhan belajar, kebutuhan pangan juga kami tekankan agar dipenuhi, untuk olahraga agar imun kuat juga dipamdu dari jauh, yang berada di dalam sudah dikondisikan dengan baik, harapannya orang tua santri tak perlu resah,” kata dia.

Saat dikomnfirmasi, salah satu pengurus Pondok Pesantren Darul Quran Ariyanto mengatakan, secara terperinci divisi informasi akan memberikan konfirmasi Jumat siang ini. Pihaknya belum bisa memberikan informasi detail terkait satu santrinya yang positif.

Anak-anak sedang tes hafiz, saya sedang menguji. Besak biar divisi informasi yang menjelaskan,” kata Ari.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty menambahkan, pada Kamis kemarin, di Gunungkidul kasus komfirmasi tambah 27 orang. Adapun total warga yang menjalani perawatam ada 205 pasien.

Isolasi mandiri kami sarankan untuk yang tidak bergejala atau ringan, tingginya penambahan ini bukan karena dampak dari pasien isolasi mandiri, tapi masyarakat memang harus kian disiplin,” papar dia.

Dewi sendiri membenarkan adanya pasien positif di Pondok Darul Quran. Pihaknya lantas melakukan trecing di pondok tersebut.

Yang berkontak langsung akan kami swab,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler