fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pohon Nyaris Ambruk Dirobohkan Petugas, Arus Lalu Lintas di Jalan Jogja – Wonosari Sempat Ditutup

Diterbitkan

pada

BDG

Playen,(pidjar.com)–Pengguna jalan yang melintas di Jalan Jogja-Wonosari tepatnya di tikungan Tleseh sedikit was-was dengan keberadaan sebatang pohon yang nyaris tumbang. Lantaran kondisinya terus mengkhawatirkan, petugas gabungan dari Polsek Playen, TRC BPBD Gunungkidul dan Damkar akhirnya memutuskan untuk merobohkan pohon tersebut. Selama proses penebangan maupun evakuasi batang pohon, arus lalu lintas di Jalan Jogja-Wonosari sempat ditutup total.

Informasi yang berhasil dihimpun, pohon berukuran cukup besar tersebut mulai dhoyong sejak beberapa hari lalu. Diduga peristiwa itu terjadi lantaran hujan yang cukup deras mengguyur wilayah Gunungkidul akhir-akhir ini.

Kapolsek Playen, AKP Yusuf Tianotak mengatakan, langkah tersebut diambil setelah pihaknya menerima laporan dari warga terkait adanya pohon yang membahayakan pengguna jalan. Merasa kondisi pohon memang sudah sangat mengkhawatirkan, akhirnya kemudian dipilih untuk merobohkannya.

Berita Lainnya  Gelombang Pelajar Berdatangan Hendak Rayakan Kelulusan di Pantai, Nyaris Bentrok Dengan Warga

"Tadi sekitar pukul 15.30 personil Polsek Playen langsunh meluncur ke lokasi disusul kemudian beberapa anggota Sabhara Polres Gunungkidul,Damkar Gunungkidul serta dari BPBD juga datang kelokasi," ucap Kapolsek, Kamis petang.

Langkah tersebut diambil agar tidak membahayakan pengguna jalan. Sebab di lokasi tersebut merupakan jalur utama dari arah Jogja dan sebaliknya.Dikhawatirkan jika kondisi cuaca yang seringkali dilanda hujan deras maupun angin kencang, kondisi pohon tersebut rawan tumbang dan menimpa para pengguna jalan.

"Akhirnya atas kesepakatan bersama pohon yang berukuran besar tersebut berhasil dirobohkan dengan mengerahkan beberapa gergaji mesin yang dibawa para petugas," imbuh dia.

Pohon yang berhasil dirobohkan tersebut akhirnya dipotong-potong untuk disingkirkan dari badan jalan. Meskipun arus lalu lintas sempat tersendat beberapa saat namun banyak pengendara yang merasa lega lantaran kekawatiran akibat pohon tumbang selama perjalanan sedikit berkurang.

Berita Lainnya  Tak Hafal Medan, Mobil Rombongan Wisatawan Terperosok di Ladang Pulegundes

"Masih banyak lagi sebenarnya pohon yang menakutkan kalau kita pas lewat. Tapi yang ini sudah bisa disingkirkan itu sudah bikin lega," tutur Darmo warga yang melintas di sekitar lokasi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler