fbpx
Connect with us

Peristiwa

Puting Beliung Mengamuk di Playen, Rumah Gunadi Rusak Tertimpa 5 Pohon Sekaligus

Diterbitkan

pada

BDG

Playen,(pidjar.com)–Hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Playen pada Senin (09/01/2018) sore tadi berujung bencana. Puluhan pohon tumbang akibat amukan angin dan tak sedikit dari pohon-pohon besar tersebut yang tumbang menimpa rumah. Hingga saat ini, warga setempat maupun petugas gabungan dari Unit Damkar Gunungkidul, BPBD Gunungkidul, Polisi serta TNI madih sibuk melakukan evakuasi terhadap sejumlah pohon terutama pohon-pohon yang tumbang melintang di jalan maupun menimpa rumah. Belum ada laporan perihal adanya korban jiwa maupun korban luka akibat kejadian ini.

Dampak terparah dari puting beliung yang terjadi adalah di Desa Ngunut, Kecamatan Playen. Sejumlah rumah mengalami kerusakan cukup parah lantaran hal tersebut. Balai Padukuhan Ngunut Tengah terpantau mengalami kerusakan akibat angin kencang. Atap bagian depan depan balai padukuhan ambruk lantaran tak kuat menahan hembusan angin.

Berita Lainnya  Sejumlah Siswa di Gunungkidul Ikuti ASPD Susulan

Gunadi, warga Padukuhan Ngunut Tengah, Desa Ngunut, Kecamatan Playen menjadi salah seorang warga yang merasakan dampak bencana paling parah. Rumahnya bahkan harus tertimpa 5 pohon sekaligus. Akibatnya, bagian depan rumah Gunadi mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Kejadian sekitar pukul 14.00 WIB," ujar Gunadi, Senin sore.

Diceritakan Gunadi, saat kejadian ia sedang berada di dalam rumah lantaran saat itu memang hujan sangat deras. Tiba-tiba angin berhembus sangat kencang. Tak berselang lama, pohon-pohon jati yang tumbuh di pekarangan rumahnya bertumbangan. Sialnya, pohon-pohon tersebut tumbang tepat mengarah ke rumahnya.

"Ada 5 batang pohon yang menimpa rumah saya," ujar dia.

Nasib serupa juga harus dialami oleh Nova Vadli, warga Padukuhan Kernen, Desa Ngunut, Kecamatan Playen. Counter HP miliknya mengalami kerusakan meski tak terlalu parah lantaran tertimpa pohon. Dikatakan Nova, meski tak sampai membuatnya mengalami kerugian besar, akan tetapi situasi pada siang tadi sempat membuatnya sangat tegang.

Berita Lainnya  Pemuda 22 Tahun Ditemukan Gantung Diri

"Ada cukup banyak pohon di kebun samping rumah saya yang roboh, salah satunya itu dahannya sempat menyerempet counter saya," kata dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler