fbpx
Connect with us

Sosial

Polisi Sumbang Alat Elektronik di Sejumlah Masjid

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Kegiatan bakti sosial rutin dilakukan oleh Dikmaba Two Thousand (DTT) dan Sepolwan Milinium Dua Empat (SMDE) untuk membantu masyarakat ataupun golongan yang membutuhkan. Senin (21/12/2020) kemarin, anggota polri Polres Gunungkidul yang tergabung dalam leting DTT/SMDE itu mengadakan bakti sosial di sejumlah wilayah Gunungkidul. Selain sebagai bentuk keperdulian terhadap sesama, kegiatan ini juga untuk merekatkan kembali hubungan kerja satu sama lainnya.

Salah seorang anggota DTT/SMDE, Aiptu Suyatno mengatakan kegiatan kemarin menyasar sejumlah tempat peribadatan. Dipilihnya rumah ibadah karena dalam waktu beberapa bulan ini sering terjadi tindak pencurian yang menyasar rumah peribadatan sehingga cukup merugikan masyarakat sekitar.

“Kita ke Gedangsari, Tanjungsari, dan Patuk. Rumah ibadah kali ini menjadi salah satu titik penyaluran bakti sosial komunitas kami ini,” terang Aiptu Suyatno.

Adapun yang diperbantukan adalah berupa genset, wireless, amplifayer, dan berupa uang. Namun demikian juga disesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing masjid.

Selain itu kegiatan bakti sosial ini dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi atau pelantikan anggota DTT/SMDE yaitu tepat tanggal 23 Desember 2000 silam.

Berita Lainnya  Nekat Hadiri Kondangan di Jakarta, Puluhan Warga Saptosari Dicegat Petugas Puskesmas

“Harapannya kita semakin solid, bisa mengabdi untuk negara sesuai ketugasan dan berguna diluar ketugasan pula. Doa terbaik untuk kita semua,” tambah dia.

Ia mengungkapkan setiap bulannya kegiatan bakti sosial dilakukan disesuaikan dengan target yang akan dibantu. Misalnya warga yang membutuhkan bantuan, kekeringan ataupun lainnya. Dana yang digunakan adalah uang patungan dari masing-masing anggota.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan, Aipda Agus Susanto. Kegiatan bakti sosial dimaksudkan untukmerapatkan kekerabatan antar angkatan dan dengan masyarakat untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong. Rasa saling peduli kepada masyarakat luas dengan tidak membedakan agama dan lainnya.

“Bersama saling membantu terhadap lingkungan sekitar kita,” ucapnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler