fbpx
Connect with us

Sosial

Polres Gunungkidul Tindak 700 Tilang dalam Operasi Zebra

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari, (pidjar.com)–Jajaran Polres Gunungkidul telah menggelar Operasi Zebra. Pada hari ini, Minggu (27/10/2019), Operasi Zebra telah menginjak hari ke empat. Namun demikian polisi telah mengeluarkan ratusan tiang dan teguran lisan terhadap para pengendara sepeda motor.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Anang Tri Nuviyan mengatakan, pihaknya telah menindak 700 tilang. Adapun 700 tilang tersebut menindak pelanggaran kasat mata seperti pemotor tidak mengenakan helm, pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safety belt, hingga berkendara melawan arus.

“Ada sekitar 600 yang kami tegur secara lisan,” kata AKP Anang.

Menurutnya, teguran secara lisan dikhususkan untuk pelanggaran-pelanggaran tertentu. Seperti penggunaan helm yang tidak dikancingkan dan pengendara sepeda motor yang hanya memiliki satu spion.

Berita Lainnya  Menyimak Kegigihan Petani Bawang Merah di Pulutan Yang Tetap Berproduksi di Tengah Keterbatasan Pengairan

“Untuk pelanggaran-pelanggaran tersebut hanya kami ingatkan secara lisan dengan catatan segera dibenahi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Turjawali Satlantas Polres Gunungkidul, Ipda Risyanto mengatakan, pelanggaran tilang didominasi pengemudi di bawah umur dan belum memiliki SIM. Di samping itu juga lampu yang tidak dinyalakan menjadi salah satu pelanggaran yang banyak ditilang.

“Kemudian pengesahan kendaraan roda dua dan roda empat dan kelalaian pengemudi tidak menggunakan helm juga banyak kami tindak,” bebernya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, mulai 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019, jajaran Polres Gunungkidul akan menggelar Operasi Zebra Progo 2019. Tentu dengan digelarnya operasi ini, maka nantinya polisi akan menggencarkan razia lalu lintas di sejumlah titik ataupun jalur. Adapun dalam operasi kali ini, pihak kepolisian lebih menyasar pada pengguna jalan di usia produktif. Alasannya, angka kecelakaan di Gunungkidul didominasi oleh mereka pada usia tersebut. (ulfah)

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler