fbpx
Connect with us

Politik

Prabowo Subianto Tunjuk Purwanto Pimpin Gerindra Gunungkidul

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari, (pidjar.com)–Setelah belasan tahun memimpin, Ngadiyono akhirnya resmi lengser sebagai Ketua DPC Gerindra Gunungkidul. Ngadiyono sendiri memang memimpin Gerindra Gunungkidul sejak awal berdiri hingga beberapa waktu lalu.

Tongkat komando kepemimpinan DPC Partai Gerindra Kabupaten Gunungkidul sendiri telah resmi berpindah tangan. Saat ini, Purwanto ST yang duduk sebagai anggota DPRD DIY menjadi nahkoda anyar Gerindra Gunungkidul. Kepemimpinan Purwanto dikukuhkan melalui Surat Keputusan DPP Gerindra Nomor :03-0053/Kpts/DPP-GERINDRA/2020 yang menetapkan susunan personalia DPC Partai Gerindra Kabupaten Gunungkidul. Dalam SK yang ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjend Ahmad Muzani ini menunjuk Purwanto untuk memegang tongkat komando Ketua DPC Partai Gerindra Gunungkidul yang baru.

“Penunjukan Ketua DPC yang baru diharapkan mampu menggerakkan roda kepengurusan DPC Partai Gerindra Gunungkidul secara lebih maksimal. Sesuai dengan arahan dan kebijakan DPP,” jelas Purwanto, Senin (13/04/2020).

Lebih lanjut Purwanto menjelaskan, dalam suksesi kepemimpinan ini berlangsung secara kondusif. Artinya, selama ini tidak ada gejolak maupun friksi di internal DPC. Ngadiyono sendiri mendapatkan tugas dari DPP Gerindra untuk membantu proses percepatan pembangunan ibukota RI yang baru. Atas dasar tugas baru kepada ketua lama inilah kemudian maka diperlukan reshufle kepengurusan di DPC Partai Gerindra Gunungkidul. Adapun Ngadiyono pada kepengurusan DPC Partai Gerindra Gunungkidul posisinya dinaikkan menjadi Ketua Dewan Penasihat.

“Setelah munculnya SK DPP ini, maka kita di DPC akan merapatkan barisan untuk segera melaksanakan agenda-agenda partai sesuai dengan instruksi DPP. Agenda itu antara lain melakukan upaya-upaya penanggulangan Covid 19 hingga persiapan Pemilukada Kabupaten Gunungkidul,” lanjutnya.

Khusus untuk persiapan Pilkada Gunungkidul, Purwanto mengaku belum menentukan sikap. Pasalnya dengan adanya musibah Covid 19 ini membuat agenda Pilkada yang seharusnya berlangsung pada akhir tahun 2020 terpaksa diundur hingga batas waktu yang belum ditentukan. DPC Partai Gerindra Gunungkidul baru akan mengambil sikap untuk Pemilukada manakala wabah virus Covid 19 sudah dapat tertanggulangi.

Berita Lainnya  Sunaryata Minta Umat Lintas Agama Jaga Toleransi

“Fokus kita saat ini adalah penataan internal serta berperan serta aktif menanggulangi mewabahnya virus Covid 19. Dalam waktu dekat ini kita fokuskan pembagian alat pelindung diri seperti masker, hand sanitizer hingga penyemprotan desinfectan. Tak menutup kemungkinan juga usulan pembagian sembako bagi sanak saudara kurang mampu yang mengalami dampak terparah akibat hantaman wabah Corona ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Gunungkidul, Rugiyanto memaparkan, selama masa social distancing Covid 19 pihaknya bersama jajaran pengurus DPC telah menggelar sejumlah aksi untuk mengedukasi sekaligus mencegah penularan virus Covid Corona di tengah masyarakat.

“Sudah ada beberapa aksi antara lain pembagian masker, hand sanitizer hingga penyemprotan desinfektan ke beberapa titik. Meski begitu, kita juga akan menggelar aksi sosial di Playen, Karangmojo, Ngawen dan lainnya,” tambah Rugiyanto.

Seluruh jajaran pengurus DPC Partai Gerindra berharap dengan adanya pergantian pengurus dapat membawa kemajuan bagi internal partai maupun Kabupaten Gunungkidul pada umumnya.

Berita Lainnya  Sempat Sita Perhatian Pengguna Jalan, Partai Lambang Moncong Putih Iring-iringan Daftarkan Bacaleg ke KPU

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler