fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Program Covid19 Vaksin Booster di Gunungkidul, Perlukah?

Diterbitkan

pada

Wonosari, (pidjar.com)–Pemerintah Pusat merencanakan adanya covid19 vaksin booster atau vaksin ketiga yang mulai dilaksanakan pada 12 Januari 2022 ini. Namun nampaknya, program vaksin booster ini belum semua daerah dapat melaksanakan. Di Gunungkidul sendiri, pelaksanaan vaksin booster dipastikan belum dapat diselenggarakan karena belum adanya petunjuk teknis pelaksanaan serta masih fokusnya tenaga kesehatan dalam menuntaskan vaksinasi bagi kelompok usia 6-11 tahun yang masih berjalan.

Penyebaran covid19 di Gunungkidul sendiri saat ini terus membaik. Hampir selama 2 minggu terakhir ini, tak ada penambahan kasus aktif. Penambahan terakhir sendiri terjadi pada medio akhir Desember 2021 lalu. Itupun juga setelah selama beberapa hari tak ada penambahan kasus. Seiring dengan minimnya penambahan kasus baru, saat ini Kabupaten Gunungkidul telah mencatatkan nol kasus aktif.

Berita Lainnya  Dianggap Menjijikan dan Berbahaya, Disperindag Minta Ikan Kalengan Yang Mengandung Cacing Ditarik Dari Pasaran

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty, menyampaikan, pihaknya saat ini sedang menunggu instruksi lebih lanjut dalam pelaksanaan vaksin booster di Gunungkidul. Ia menyebut bahwa pelaksanaannya sendiri diperkirakan tidak akan dilangsungkan dalam waktu dekat ini lantaran masih adanya program vaksinasi usia 6-11 tahun. Program vaksin untuk puluhan ribu siswa SD di Gunungkidul ini ditargetkan rampung pada bulan Januari.

“Kaitannya dengan vaksin booster kami terus berkomunikasi dengan Dinkes DIY. Kita tunggu petunjuk lanjutan,” ucap Dewi.

Belum akan dilaksanakannya vaksin booster di Gunungkidul juga disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Gunungkidul, Abdul Aziz. Ia mengungkapkan belum adanya petunjuk teknis pelaksanaannya menjadikan vaksin booster di Gunungkidul belum dapat dilaksanakan.

Berita Lainnya  Izin Belum Terbit, Proyek Pembangunan Homestay dan Kebun Buah Sudah Kepras Bukit

Pihaknya sendiri juga sedang menunggu instruksi lebih lanjut dari Dinas Kesehatan DIY untuk pelaksanaannya. Mengingat dinamika kasus covid19 di Gunungkidul yang semakin membaik. Bahkan saat ini tidak adanya kasus aktif di Gunungkidul menjadi momen untuk menggencarkan vaksinasi di Gunungkidul.

“Vaksin booster belum akan dilakukan hari ini, kami masih menunggu petunjuk dari Dinas Kesehatan DIY, sekarang juga sedang rapat koordinasi virtual,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler