fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pulang Dari Pasar, Wastojo Temukan Lansia Gantung Diri di Pohon Talok

Diterbitkan

pada tanggal

Tepus,(pidjar.com)–Satu warga Gunungkidul kembali ditemukan mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Adalah Mento Kariyo (84) warga Padukuhan Pulegundes 2, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus yang nekat melakukan aksi itu pada Jumat (27/03/2020) pagi tadi. Diduga, korban sebelumnya mengalami depresi akibat sakit yang tak kunjung sembuh.

Kapolsek Tepus, AKP Mursidiyanto mengungkapkan, aksi gantung diri yang dilakukan kakek renta ini diketahui sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu, Wastojo (42) warga setempat yang baru saja pulang dari Pasar Bintaos tengah memarkirkan kendaraannya di pekarangan rumah. Tanpa sengaja, ia menoleh ke arah pos ronda yang berada tak jauh dari rumahnya.

Kagetlah ia mendapati sesosok tubuh manusia yang dalam posisi tergantung di pohon talok yang terletak tepat di belakang pos ronda. Melihat kejadian itu, Wastojo kemudian berteriak minta pertolongan.

“Warga yang berdatangan langsung mengenali bahwa yang melakukan bunuh diri adalah Merto Kariyo. Karena sudah dipastikan meninggal, kemudian warga melapor ke Polsek untuk penanganan,” kata AKP Mursidiyanto, Jumat pagi.

Menurut Mursidiyanto, korban nekat mengakhiri hidupnya karena sudah beberapa tahun terakhir sering sakit-sakitan. Diduga karena faktor usia yang sudah renta, sehingga kondisi tubuhnya sering tidak stabil dan merasakan sakit.

“Keterangan yang kami dapat dari pihak keluarga karena sejak beberapa waktu ini mengalami sakit prostat. Sementara dugaan penyebabnya karena itu,” tambahnya.

Menurut Mursidi, pihaknya tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Hasil pemeriksaan medis yang dilakukan, di tubuh korban identik dengan ciri-ciri korban gantung diri. Polisi menemukan luka lebam di leher akibat jeratan tali, pada bagian mulut mengeluarkan air liur. Jenazah sendiri telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman.

“Kemungkinan korban melakukan aksi itu pada dini hari. Karena diduga sudah meninggal dunia kurang lebih 4 jam sebelum ditemukan,” tutup Kapolsek.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler