fbpx
Connect with us

Peristiwa

Bertambah, 1 Orang PDP Warga Karangmojo Meninggal Dunia

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Satu orang warga Gunungkidul yang masuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan meninggal dunia saat dirawat di RS Panti Rahayu Kelor, Kecamatan Karangmojo. Dengan adanya kejadian ini, maka sudah ada 2 orang PDP di Gunungkidul yang meninggal dunia. Adapun PDP pertama yang meninggal dunia adalah warga Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty menjelaskan, satu PDP yang dinyatakan meninggal dunia tersebut merupakan warga Kecamatan Karangmojo. Namun begitu dirinya belum bisa menjelaskan terkait dengan rekam medis pasien.

“Iya ada (PDP) yang meninggal dunia,” ucap Dewi, Jumat (27/03/2020).

Adanya penambahan PDP meninggal dunia ini langsung mendapat respon dari Bupati Gunungkidul, Hj Badingah.

Berita Lainnya  Tambahan 3 Orang PDP Yang Meninggal Dunia Berasal Dari 3 Kecamatan

“Tidak bisa menunggu lama kawan-kawan korban mulai bertambah. Ayo dengan kekompakan kita bersatu padu, melawan virus covid19 dari bumi Handayani khususnya, harus lenyap dan pergi,” tegas Badingah.

Dirinya berharap, dengan adanya SK Bupati No 126/KPTS/2020 tentang Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana Covid 19 pada tanggal 23 Maret 2020 dan berlaku mulai tanggal 23 Maret samapai tanggal 29 Mei 2020 bisa langsung ditindaklanjuti. Anggaran segera bisa dicairkan sehingga kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD), khususnya untuk para tenaga medis dapat segera dicukupi.

“Kebutuhan APD sudah sangat mendesak, kita berharap amggaran bisa segera cair,” ungkap dia.

Sebagai informasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul mencatat ada peningkatan Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona. Hingga Kamis (26/03/2020) sore kemarin tercatat ada tercatat 359 orang ODP, 9 orang PDP dan positif 1 orang.

Berita Lainnya  Mengenal Sosok Polisi Teladan Ipda Juara, Raja Lembur Amankan Jalan Wonosari-Jogja

Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler