fbpx
Connect with us

Peristiwa

Puncak Arus Balik Libur Panjang Akhir Pekan, Peningkatan Penumpang Capai 75%

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Tiga hari libur Paskah akhir pekan membuat lonjakan penumpang di dua terminal yang ada di Gunungkidul mengalami lonjakan. Data dari UPT Terminal Dhaksinarga dan juga UPT Terminal Semin, keberangkatan penumpang mengalami peningkatan hingga 75%.

Plt Kepala UPT Teriminal Dhaksinarga Aris mengungkapkan, pekan lalu memang terjadi peningkatan jumlah penumpang di Terminal Dhaksinarga. Ia menjelaskan untuk kedatangan angkutan Antar Kota Antar Provinsi maupun Antar Kota Dalam Provinsi sejak tanggal 1 hingga 4 April berjumlah 279 kendaraan. Adapun jumlah penumpang yakni 287 penumpang.

“Memang untuk kedatangan tidak bisa patokan karena para penumpang biasanya turun di lokasi pangkalan ojek di kapanewon,” jelas Aris, Senin (05/04/2021).

Aris menambahkan, jumlah keberangkatan bus baik AKAP maupun AKDP berjumlah 279 kendaraan. Dari jumlah tersebut penumpang yang meninggalkan Terminal Dhaksinarga berjumlah 1.852 orang.

“Untuk keberangkatan dalam tiga hari kemarin peningkatan sampai 75% dari hari biasanya untuk kedatangannya relatif normal,” kata Aris.

Sementara itu, Kepala UPT Terminal Semin, Nur Wijaya mengatakan, sejak 1 April kemarin jumlah kedatangan maupun keberangkatan mengalami sedikit peningkatan. Tercatat dari tanggal 1 hingga 4 April kemarin kedatangan berjumlah 103 kendaraan dengan jumlah penumpang 267 orang.

“Untuk keberangkatan sampai kemarin ada 101 kendaraan dan 352 penumpang,” papar Nur.

Dikatakan Nur, rerata penumpang sendiri berasal dari Jabodetabek. Mereka yang datang sudah mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta cuci tangan setelah sampai di terminal.

“Puncak arus balik memang hari Minggu kemarin dimana ada 21 kendaraan dengan jumlah penumpang 125 orang,” tandas Nur.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler