fbpx
Connect with us

Peristiwa

Ditinggal Merumput, Motor Milik Sarwono Hilang

Published

on

Saptosari,(pidjar.com)–Apes yang dialami oleh Sarwono (46) warga Padukuhan Planjan, Kalurahan Planjan, Kapanewon Saptosari. Pasalnya sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z nopol AB 6470 BD miliknya hilang di Alas Kesumbo Padukuhan Karang, Kalurahan Planjan saat ditinggal merumput.

Kapolsek Saptosari, AKP Awal Mursayanto mengungkapkan Minggu siang Sarwono mencari rumput pakan ternak di ladang Kesumbo yang berada di tepi JJLS. Ia mengendarai sepeda motor Jupiter Z untuk sampai ladang tersebut.

Saat itu, sepeda motor ia parkirkan di tepi jalan. Dengan posisi kunci ia lepas dan ia bawa ke ladang. Beberapa waktu merumput ia kemudian menuju lokasi parkir untuk kembali pulang. Akan tetapi sampai di lokasi tersebut ia justru tidak mendapati kendaraannya.

Merasa kebingungan ia kemudian mencari disekitar lokasi tersebut. Namun juga tidak ditemukan,.ia bahkan meminta bantuan warga yang ada disekitar lagi-lagi tidak membuahkan hasil. Sadar menjadi korban pencurian, ia selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Saptosari.

“Posisi kunci sudah dilepas tetapi tidak dikunci stang,” kata Kapolsek saat dikonfirmasi.

Kondisi jalanan yang sepi dan sepeda motor yang terparkir tanpa dikunci stang ini dimungkinkan dimanfaatkan oleh pelaku untuk melakukan aksi pencurian. Pihak kepolisian saat ini masih mendalami kasus tersebut, selain melakukan olah TKP pihaknya juga terus menggali informasi dan data dari saksi.

“Masih kami dalami terkait kasus ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Saptosari Aipda Heru menghimbau untuk warga supaya dalam memarkir kendaraan disaat melakukan aktifitas, diparkir di tempat yang aman. Kemudian selain itu, kunci juga dilepas dan dikunci stang agar lebih aman.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler