fbpx
Connect with us

Peristiwa

Putus Asa Sakit Tak Kunjung Sembuh, Kakek 82 Tahun Bunuh Diri di Kandang Kambing

Diterbitkan

pada

BDG

Rongkop,(pidjar.com)–Perhatian warga Gunungkidul kembali dikagetkan dengan peristiwa gantung diri yang lagi-lagi terjadi. Pada Sabtu (20/01/2018) siang tadi, Kasmo Wikromo alias Rebo (82) warga Padukuhan Petir B, Desa Petir, Kecamatan Rongkop ditemukan gantung diri di kandang kambing di belakang rumahnya. Diduga, Kasmo yang sudah renta tersebut nekat bunuh diri lantaran tak kuat menahan sakit yang telah lama dideritanya.

Kanit Reskrim Polsek Rongkop, Ipda Sujino menceritakan, Kasmo ditemukan gantung diri sekitar pukul 10.30 WIB. Korban ditemukan pertama kali oleh Suwasni (45) yang merupakan menantu korban.

Menurut Sujino, Suwasni curiga setelah mendapati ayah mertuanya tak terlihat sejak pagi hari. Saksi pun melakukan pencarian ke seluruh penjuru rumah. Teriakan histeris pecah ketika pencarian Suwasni sampai di kandang kambing yang terletak di belakanh rumah. Saat itu, ia melihat Kasmo sudah dalam posisi tergantung menggunakan kain selendang berwarna abu-abu.

Berita Lainnya  Terjunkan Tim Gabungan, DLH Lakukan Uji Emisi Pada Ribuan Kendaraan

“Mendengar teriakan Suwasni, warga langsung berdatangan ke lokasi kejadian,” ungkap Sujino, Sabtu siang.

Tak berselang lama setelah mendapatkan laporan, aparat dari Polsek Rongkop serta petugas medis dari Puskesmas Rongkop tiba di lokasi. Petugas kemudian mengevakuasi jenazah korban dan disusul melakukan pemeriksaan medis. Sujino menambahkan, ketika ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Dari hasil pemeriksaan, tidak kita temukan adanya tanda-tanda kekerasan. Peristiwa ini kita simpulkan murni merupakan aksi bunuh diri,” beber dia.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, Kasmo memang sudah sejak beberapa waktu terakhir ini menderita penyakit pernafasan. Diduga lantaran penyakitnya tak kunjung sembuh membuat korban depresi dan akhirnya nekat melakukan gantung diri.

Berita Lainnya  Minta Rujuk Ditolak, Sukino Bunuh Diri di Rumah Mantan Istri

“Keluarga korban juga merasa kaget karena tidak menyangka Kasmo akan senekat itu. Apalagi pada pagi harinya, korban masih terlihat biasa saja dan duduk-duduk di depan rumahnya,” pungkas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler