fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Ratusan Pejabat Dilantik Bupati di Alun-alun Wonosari, Sejumlah Panewu Ikutan Digeser

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Lima peserta lelang jabatan pimpinan tinggi atau eselon II resmi dilantik oleh Bupati Gunungkidul pada Kamis (30/12/2021) pagi tadi. Selain jabatan kepala dinas, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta juga melantik ratusan pejabat di lingkungan pemkab serta jajaran kapanewon.

Adapun daftar peserta lelang yang sekarang ini resmi menjabat sebagai kepala dinas adalah Edy Basuki dilantik sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Rismiyadi dilantik sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Rakhmadian Wijayanto menduduki kursi Kepala Dinas Perhubungan, Mohamad Arif Aldian menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata, dan Chairul Agus Mantara menjadi Kepala Kundha Kabudayan atau Dinas Kebudayaan.

Selain itu bupati juga melakukan rotasi dan mutasi 122 pejabat mulai dari Panewu, PNS di Kapanewon, PNS di dinas dan lainnya. Hal ini dimaksudkan sebagai percepat tercapainya visi misi bupati dan daerah. Berikut beberapa pejabat yang pagi tadi diantaranya Winarno Panewu Girisubo pindah tugas menjadi sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Widyastuti yang sebelumnya sebagai Panewu Anom Kapanewon Paliyan diangkat sebagai Panewu Panggang.

Priyanta Madya Satmaka yang semula Sekretaris Dinas Kesehatan, beralih tugas menjadi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Kekosongan Sekdin Dinas Kesehatan diisi oleh Abdul Azis yang semula menjabat sebagai Kepala Bidang Sumber daya Kesehatan Dinas Kesehatan. Edy Sedoni Inspektur Pembantu Bidang Pemerintahan Desa pindah tugas menjadi Panewu Tanjungsari.

Sukamto Panewu Playen pindah tugas menjadi Kepala BPBD Gunungkidul dan posisi Panewu Playen diisi oleh Iskandar yang semula menjabat sebagai Kepala Bidang Mutasi BKPPD Gunungkidul. Sabarisman Panewu Semanu pindah tugas sebagai Sekretaris Kundha Kabudayan, sedangkan Panewu Semanu diisi oleh Emmanuel Krisna Juwoto yang sebelumnya menjabat sebagai Panewu Anom di Semanu.

Sugeng Prihartanto Panewu Anom Kapanewon Saptosaro pindah tugas sebagai Panewu Anom Semanu. Kemudian Irma Madyastuti Rahayu yang semula Kepala Bidang Kesatuan Bangsa Kesbangpol pindah tugas sebagai Kepala Bidang PAUD Non Formal Disdikpora, sedangkan Dwi Istiwantini yang semula duduk di kursi tersebut pindah tugas sebagai Panewu Anom Karangmojo.

Dasno Kepala Jawatan Keamanan Kapanewon Patuk pindah tugas sebagau Panewu Anom Paliyan. Eli Martono Kepala Bidang Industri dan Kelembagaan Dinas Pariwisata pindah tugas sebagai kepala Bidang Penagihan Pelayanan dan Pengendalian Aset BKAD menggantikan Supriyatin.

“Rotasi mutasi ini merupakan hal yang wajar dilakukan untuk percepatan tercapainya visi misi dalam membangun Gunungkidul,” papar Sunaryanta.

Adapun kinerja para PNS ini akan dilakukan pemantauan dan evaluasi selama 3 bulan lamanya. Jikapun tidak maksimal dalam ketugasan yang baru, tentunya akan dilakukan pergeseran kembali.

“Segera adaptasi dengan lingkungan kerja dan tugas yang baru agar maksimal dalam pelayananannya,”tutup Sunaryanta.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler