fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Rawan Kontak dengan Kendaraan Luar Daerah, Dishub Siapkan Protokol Kesehatan

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dampak pandemi covid-19 membuat layanan uji KIR di Dinas Perhubungan (Dishub) Gunungkidul terhenti. Sampai saat ini juga belum dapat dipastikan kapan layanan akan kembali dibuka. Kini pemerintah tengah menyiapkan SOP protokol kesehatan untuk melayani masyarakat. Sebab, nantinya petugas akan sangat rawan melakukan kontak baik dengan orang dan kendaraan dari luar daerah.

Kepala Dishub Gunungkidul, Wahyu Nugroho mengatakan, sampai saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan Pemerintah Provinsi untuk menentukan kebijakan dibukanya kembali uji KIR. Nantinya, pelayanan akan kembali dibuka serentak se-DIY.

“Sampai saat ini belum buka, kita akan serentak se DIY. Masih komunikasi dengan provinsi,” kata Wahyu, Kamis (04/06/2020).

Wahyu menjelaskan, saat ini pihaknya juga sedang berupaya menyiapkan SOP berkaitan dengan protokol kesehatan. Sebab, petugas Dishub akan menjadi sangat rawan penularan jika nantinya layanan KIR kembali buka.

Berita Lainnya  Tak Pernah Dikelola Pemerintah, Warga Minta Bangunan Hunian Tetap Dirobohkan

“Kan banyak kendaraan dari luar daerah juga, kita siapkan SOPnya, termasuk mengatur jarak dan protokol kesehatan lainnya agar petugas kita aman juga,” terang Wahyu.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini puluhan pegawai Dishub Gunungkidul juga melakukan pengecekan terhadap alat yang digunakan. Sebab banyak alat yang lama telah tidak digunakan.

“Kabel-kabel terutama kita cek, jangan sampai ada yang putus. Perawatan di alat yang lainnya juga kita rawat,” terang dia.

Selama ini, pihaknya juga telah melakukan penyenprotan desinfektan di area perkantoran. Hal ini untuk menjaga komplek Dishub aman dari virus covid-19.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler