fbpx
Connect with us

Sosial

Rawat Nilai-nilai Nasionalisme, Kesbangpol Gunungkidul Selenggarakan Pengembaraan Kebangsaan

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Generasi muda memiliki peranan prnting untuk kemajuan daerah dan turut andil dalam mensukseskan pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang. Maka dari itu Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gunungkidul menggelar kegiatan ‘Pengembaraan Kebangsaan’ untuk menyerukan wawasan kebangsaan.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gunungkidul, Johan Eko Sudarto, mengatakan, Selasa kemarin Kesbangpol Gunungkidul bersama dengan Kesbangpol mengadakan kirab Pengembaraan Kebangsaan dari halaman Setda yang diikuti oleh 80-an orang akan menuju Bundaran Siyono.

Di Bundaran Siyono, peserta yang berasal dari berbagai oraganisasi kepemudaan, hobi dan keagamaan itu melakukan deklarasi kebangsaan sekaligus menyerukan ajakan menyongsong Pemilu tahun 2024. Menyelenggarakan pemilu damai tanpa adanya permasalahan dan perpecahan.

Berita Lainnya  Tiga Windu Jajakan Jamu Keliling, Mbah Karyo Masih Kuat Dorong Gerobak Hingga Puluhan Kilometer

Generasi muda sendiri memiliki peranan penting untuk mengangkal perpecahan dan ketimpangan yang bisa saja terjadi di daerah.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk merawat dan menghidupkan kembali nilai-nilai kebangsaan serta semangat juang yang pernah digelorakan oleh para pahlawan dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan,” papar Johan.

Dengan adanya kegiatan yang menggandeng sejumlah organisasi seperti ini, diharapkan nilai-nilai kebangsaan senantiasa dapat tercermin dari seluruh generasi muda di Kabupaten Gunungkidul. Pihaknya menekankan pentingnya mengubah gagasan menjadi tindakan nyata, serta pentingnya peran kongkrit pemuda pada berbagai sektor. pemuda dapat bersatu, menyatu, dan berkolaborasi dalam berbagai kegiatan dan pekerjaan.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, memberikan apresiasi kegiatan yang diselenggarakan bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ini.

Berita Lainnya  Nasib Warga Temuireng yang Mulai Kelabakan Peroleh Air Bersih

“Keikutsertaan berbagai organisasi kepemudaan dan seluruh pihak terkait yng turut andil, membuat kita memiliki kekuatan yang besar. Melalui kegiatan semacam ini kita dapat memberikan contoh dan memberi inspirasi kepada orang lain,” tutur Sunaryanta.

Selain memberikan dukungan, Bupati juga memberikan pesan kepada pemuda, masyarakat, dan seluruh warga untuk aktif berpartisipasi dalam membangun Gunungkidul. Untuk saat ini hingga masa mendatang.

Sunaryanta juga berpesan agar dalam pemilu kedepan, generasi muda turut andil dalam jalannya pesta demokrasi yang aman dan damai.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler