fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Relokasi SD N Sawahan Yang “Tergusur” JJLS Tunggu Usulan Lahan

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Dinas Pendidikan Gunungkidul masih menunggu usulan calon tempat untuk relokasi SDN Sawah Kalaurahan Girisekar yang terdampak rencana pelebaran Jalan Jalur Lingkar Selatan (JJLS). Diharapkan calon tempat relokasi agar segera diusulkan agar dapat berlanjut ke proses selanjutnya.

Kepala Bidang Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan Gunungkidul, Taufik Aminudin, mengatakan jika pihaknya belum dapat memastikan kapan relokasi SDN Sawah di Kalurahan Girisekar akan di relokasi. Hal itu dikarenakan belum adanya calon tempat yang diusulkan oleh pihak Sekolah ataupun Pemerintah Kalurahan setempat.

“Sekarang masih menunggu usulannya, bisa dilakukan oleh sekolah atau Pemerintah Kalurahan disana,” jelas Kepala Bidang Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan Gunungkidul, Taufik Aminudin saat ditemui.

Berita Lainnya  SK Bupati Tak Kunjung Turun, Ini Alasan Disdikpora

Saat ini proses belajar mengajar masih berlangsung seperti biasanya. Namun diharapkan calon tempat sebagai relokasi SDN Sawah segera diusulkan sehingga prosesnya dapat berlanjut pada tahun ini.

“semoga kedepannya tidak ada perubahan calon tempat ketika sudah diusulkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Luraha Girisekar, Sutarpan, menyebut jika sebagai tindak lanjut dari permohonan relokasi SDN Sawah sudah menggelar pertemuan dengan Dinas Pendidikan serta DPRD Gunungkidul. Menurutnya, relokasi perlu segera dilakukan karena aktivitas pembelajaran di SDN Sawah saat ini terganggu dengan aktivitas kendaraan di JJLS.

“Kami sudah rapat dengan Komisi D DPRD dan Dinas Pendidikan dan sudah kami sampaikan waktu itu,” ucap Sutarpan.

Ditambahkannya, sejumlah tawaran tanah untuk relokasi SDN Sawah pun sudah masuk ke pihaknya. Namun hingga saat ini belum ada kepastian kapan realisasi pembelian akan dilakukan. Diharapkan, proses relokasi SDN Sawah dapat secepatnya dilaksanakan.

Berita Lainnya  UNBK SMP, 2 Siswa Harus Jalani Ujian Susulan

“Ada yang nawarin dari warga tapi belum dibeli dari Pemda,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler