fbpx
Connect with us

Peristiwa

Rem Blong di Turunan, Mobil Ringsek Hantam Pohon

Diterbitkan

pada

BDG

Semanu, (pidjar.com)–Sepanjang Jalan Wonosari-Semanu menjadi salah satu jalan provinsi yang memang tergolong lurus dan mulus. Kendati demikian, saat melewati jalur tersebut pastikan kendaraan dalam kondisi prima. Karena kecelakaan bisa saja bersumber pada kondisi kendaraan yang kurang prima.

Seperti dalam kecelakaan di Padukuhan Munggi Pasar, Desa Semanu Kecamatan Semanu atau lebih pasnya sebelum Jembatan Jirak pada Selasa (13/08/2019) siang tadi. Sebuah mobil ringsek setelah terperosok dan menghantam pohon. Diduga, kejadian tersebut diakibatkan oleh rem yang blong. Arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian sendiri sempat tersendat akibat kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun pidjar.com, kecelakaan sendiri terjadi pada siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB. Bermula ketika sebuah mobil Mitsubishi L300 bernopol AB 1813 FD yang dikemudikan oleh Sudiyo warga Padukuhan Trembesi, Desa Ponjong, Kecamatan Ponjong melaju dari arah Wonosari menuju arah timur. Sesampai di lokasi kejadian, mobil tersebut mengalami rem blong. Dalam kondisi yang menurun, pengemudi kendaraan pun mulai kesulitan dalam mengendalikan mobil tersebut. Sejumlah upaya sebenarnya telah dilakukan oleh pengemudi namun laju mobil terus tak terkendali.

Berita Lainnya  Depresi Masalah Keluarga, Wakino Gantung Diri di Dalam Rumah

Mobil kemudian oleng hingga keluar jalur. Mobil baru benar-benar terhenti setelah menabrak sebuah pohon yang tumbuh di pekarangan rumah warga.

Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polsek Semanu, Aiptu Ngadiranto membenarkan adanya kecelakaan tunggal yang terjadi di wilayahnya. Menurut Ngadiranto, hingga saat ini petugas masih melakukan penanganan serta pengumpulan data terkait kejadian ini.

“Saat ini anggota sedang melakukan penanganan, evakuasi dan mengumpulkan data,” jelas Aiptu Ngadiranto kepada pidjar.com.

Akibat kejadian ini, mobil naas itu mengalami rusak parah di bagian depan. Adapun dalam mobil tersebut terdapat dua orang yang terdiri dari satu sopir dan satu penumpang.

“Informasinya merupakan warga Ponjong, kita masih terus melakukan pengumpulan data,” ujarnya.

Benturan keras antara mobil dan pohon menyebabkan korban luka serius dan harus dilarikan ke rumah sakit. Dikabarkan salah seorang korban yang merupakan penumpang, atas nama Tujiman, juga warga Padukuhan Trembesi, Desa Ponjong, Kecamatan Ponjong mengalami luka patah tulang.

Berita Lainnya  Tabrakan Akibat Belok Sembarangan, Satu Orang Tewas

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler