fbpx
Connect with us

Peristiwa

Rem Blong di Turunan Parangrejo, Mobil Pengangkut Ayam Ringsek

Published

on

Purwosari,(pidjar.com)—Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Purwosari-Parangtritis tepatnya di Padukuhan Parangrejo, Kalurahan Girijati, Kapanewon Purwosari pada Kamis (02/09/2021) sore kemarin. Diduga kecelakaan tersebut terjadi karena rem kendaraan blong.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto menerangkan , kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu mobil jenis Suzuki nopol AB 8274 DT yang dikemudikan oleh Deni Aditya Saputra (28) Miri Sawit, Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul melaju dari arah Purwosari menuju Parangtritis, sesampainya di lokasi kejadian kendaraan tidak bisa dikendalikan oleh pengemudi karena remnya blong.

Di waktu yang bersamaan tepat di depannya ada kendaraan lain, untuk menghindari tabrakan hebat dengan kendaraan lain , Deni kemudian membating stir ke kanan jalan. Kendaraan semakin tidak terkendali dan baru terhenti saat menabrak sebuah pohon yang berada di tepi jalan.

Benturan keras yang terjadi menimbulkan suara yang sangat keras. Warga sekitar kemudian datang untuk mengecek, saat itu pengemudi dalam kondisi terjepit kabin mobil karena bagian depannya rusak ringsek. Warga kemudian mengevakuasi korban agar mendapat penanganan pertama.

“Korban mengalami luka patah tulang kaki kiri. Setelah berhasil dievakuasi langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis,” ucap Suryanto.

Petugas dibantu warga setempat kemudian mengevakuasi kendaraan yang rusak ringsek akibat menabrak pohon kelapa tersebut. Adapun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

“Mobil membawa muatan ayam,” tambahnya.

Suryanto menghimbau kepada pengguna jalan untuk lebih berhati-hati. Lebih baik mengecek kondisi kendaraan terlebih dahulu sebelum digunakan.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler