fbpx
Connect with us

Peristiwa

Rem Blong, Pengemudi Mobilio Sruduk Pengendara Motor

Diterbitkan

pada tanggal

Playen,(pidjar.com)–Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Paliyan-Playen tepatnya di Padukuhan Plembutan, Desa Plembutan, Kecamatan Playen pada Minggu (03/05/2020) siang tadi melibatkan dua kendaraan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dugaan awal penyebab kecelakaan itu lantaran rem mobil Honda Mobilio nopol AB 693 HD tiba-tiba blong.

Kapolsek Playen, AKP Jusuf Tianotak mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Mobil nopol AN 693 HD yang dikemudikan oleh Hernius Berto Lucci (24) warga Padukuhan Ledoksari, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari melaju dari arah Paliyan.

Semula kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi pada jalan yang lurus lurus. Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi bermaksud mengurangi kecepatan laju kendaraan. Apesnya saat pedal rem diinjak justru tidak ada perubahan pada kecepatan mobil bewarna putih tersebut.

Beberapa kali dicoba menginjak rem namun tidak membuahkan hasil. Kendaraan terus justru terus melaju. Tepat didepan mobil itu juga melaju sepeda motor jenis Honda Revo nopol AB 2672 QW yang dikendarai oleh Via Nuriati (33) warga Padukuha Ngasemrejo, Desa Ngawu, Kecamatan Playen.

Karena kendaraan terus melaju akibat rem blong sehingga mrnabrak kendaraan yang ada di depannya,” terang AKP Jusuf Tianotak saat dikonfirmasi.

Adapun benturan keras terjadi kala itu, sepeda motor yang tertabrak dari belakang kemudian terpental ke depan dan pengendarannya pun juga terpental.

Akibat sari peristiwa itu, Via Nuriati glmengalami luka pada bahu kiri yang sobek, paha kiri lecet dan jari kiri mengalami bengkak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, korban selanjutnya di bawa ke RS Nur Rohmah untuk mendapatkan penanganan medis.

Untuk kerugian material tentu ada. Mobil dan sepeda motor mengalami kerusakan, sekarang sudah diamankan,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler