fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Rencana Acara Pelantikan Jogoboyo Kemiri Dirazia Satpol PP

Diterbitkan

pada

BDG

Tanjungsari,(pidjar.com)–Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja membatalkan pelantikan Jogoboyo Kalurahan Kemiri pada Senin (05/07/2021) siang tadi. Petugas melakukan pembongkaran sejumlah properti di lokasi yang sedianya akan dilakukan pelantikan. Pembatalan ini dilakukan oleh Satpol PP mengingat saat ini masih dalam masa PPKM Darurat di mana ada pembatasan kegiatan di masyarakat.

Kepala Bidang Penegakkan Peraturan Daerah Gunungkidul, Sugito mengatakan, sebenarnya pihaknya tidak melakukan pembubaran acara tersebut. Namun demikian di lokasi Balai Kalurahan Kemiri sudah terpasang banner dan juga segala macam property penunjang pelantikan Jogoboyo.

“Kami mengingatkan lurah agar menunda pelaksanaan prosesi pelantikan. Dan kebetulan lurahnya juga legowo. Kemudian banner kami copoti,” ujar Sugito, Senin siang.

Sebelum mendatangi balai kalurahan dan juga mencopoti sejumlah property ini, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat jika hari ini Pemerintah Kalurahan Kemiri akan melaksanakan pelantikan Jogoboyo. Ia kemudian melakukan kroscek dan pada akhirnya berujung dengan kesepakatan untuk penundaan pelantikan.

“Di tengah tingginya lonjakan kasus memang tidak seharusnya menghelat kegiatan yang berpotensi mengumpulkan banyak orang. Apalagi aturan ini sudah tertuang pada Instruksi Bupati,” beber Sugito.

Beberapa saat setelah jajaran Satuan Polisi Pamong Praja datang, pihak Kalurahan Kemiri kemudian memutuskan untuk menunda pelaksanaan pelantikan Jogoboyo. Adapun kapan nantinya akan dilaksanakan pelantikan Jogoboyo sendiri masih belum bisa ditentukan.

Berita Lainnya  Razia Losmen, Polisi Temukan Puluhan Botol Miras dan Pasangan Tak Resmi

“Memang benar agenda pelantikan hari ini jam 1 siang nanti, tapi karena ada saran dari Sat Pol PP untuk ditunda langsung kami buat surat pemberitahuan penundaan pelantikan,” ucap Lurah Kemiri, Samidi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler