fbpx
Connect with us

Politik

Resmi Ditetapkan KPU, Ini Nama-nama Anggota DPRD Gunungkidul Terpilih

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Senin (22/07/2019) siang kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul secara resmi telah melakukan penetapan pada partai politik dan calon legislatif yang terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Penetapan sendiri sempat beberapa kali ditunda. PDI Perjuangan ditetapkan menjadi partai dengan kursi terbanyak yakni 10 kursi anggota DPRD Gunungkidul.

Adapun berdasarkan perhitungan yang dilakukan oleh KPU Gunungkidul yakni untuk Daerah Pemilihan 1 yang meliputi Kecamatan Playen dan Wonosari calon terpilih yakni Yulinda Dwi Nur Respati (PKB), Rida Musthofa (Gerindra), Sugito (PDI-P), Demas Kursiswanto (PDI-P), Heri Nugroho (Golkar), Rian Eko Wibowo (Nasdem), Ismail Ishom (Nasdem), Supriyadi (PAN), dan Supriyani Astuti (Demokrat).

Kemudian dari Dapil 2 yang berhasil lolos menduduki kursi anggota dewan ialah, Sukardi (PDI-P), Marsubrata (PDI-P), Sarjana (Golkar), Porwadi (Nasdem), Subarni Budhi Kasih (Nasdem), Arif Wibawa (PKS), Suharjo (PAN), dan Eko Rustanto (Demokrat). Untuk dari Dapil 3 yang lolos meliputi Suhartini (PKB), Eckwan Mulyana (Gerindra), Untung Ardiyanto (PDI-P), Endah Subekti Kuntariningsih (PDI-P), Gunawan (Golkar), Suharno (Nasdem), Anton Supriyadi (Nasdem), Wahyu Suharjo (PKS), Sugeng Nurmanto (PAN), dan Suyanto (Demokrat)

Dari Dapil 4 meloloskan Suwignyo (PKB), Maryanta (Gerindra), Elsaddai Anggoro Putro (PDI-P), Agus Joko Kriswanto (PDI-P), Jumiran (Golkar), Heri Purwanto (Nasdem), Hudi Sutamto (PKS), Wiwik Widiastuti (PAN), dan Bambang Supriyanto (PAN). Sementara yang terakhir dari Dapil 5 ialah Timbul Suryanto (PKB), Sumaryanto (Gerindra), Tejo Aribowo (PDI-P), Endang Sri Sumiyartini (PDI-P), Eri Agustin (Golkar), Wulan Tustiana (Nasdem), Kuswarini (Nasdem), Ari Siswanto (PKS), dan Anwarudin (PAN).

Berita Lainnya  Menang Gugatan Atas KPU, Wakil Ketua DPRD Gunungkidul Akhirnya Bisa Kembali Ikuti Pemilu

“Untuk penetapan partai politik dan calon legislatif yang mendapatkan kursi telah kami tetapkan. Alhamdulillah berjalan sesuai dengan yang direncanakan, beberapa waktu lalu juga tidak ada pula gugatan,” kata Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani, usai rapat pleno penetapan.

Ia menambahkan, secara total untuk perolehan kursi adalah PDI-Perjuangan mendapatkan 10 kursi anggota dewan, NasDem 9 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 4 kursi, Partai Golongan Karya (Golkar) 5 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 4 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 6 kursi, Gerindra 4 kursi, dan Demokrat 3 kursi.

Setelah ditetapkannya hasil Pemilu 2019 ini, nantinya dari KPU akan menyerahkan berkas ke Bupati sebagai dasar diajukan ke Gubernur sebagai berkas pelantikan yang akan diselenggarakan di bulan Agustus mendatang.

Berita Lainnya  Sudah Tak Lagi Anggap Suharno, PDIP Minta Proses PAW dan Pergantian Ketua DPRD Segera Dirampungkan

“Mudah-mudahan para caleg terpilih dapat menjalankan amanah dengan baik sesuai dengan visi misi untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat dan melakukan pemerintahan bersama dengan eksekutif,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gunungkidul mengatakan jika dalam Pemilu 2019 ini ada beberapa wajah-wajah baru yang lolos hingga ke kursi anggota dewan. Dengan demikian diharapkan kinerja masing-masing anggota dewan dapat lebih solid kembali dengan pihak eksekutif. Segala aturan dalam kinerja nantinya juga harus diterapkan, mengingat anggota dewan sendiri merupakan wakil rakyat.

“Banyak wajah baru memang, paling tidak dapat lebih baik dalam menjalankan tugas,” ucap Immawan Wahyudi.

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler