fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kebakaran di Ngalang, Rumah Beserta Isinya Ludes Dilalap si Jago Merah

Diterbitkan

pada

BDG

Gedangsari,(pidjar.com)– Puluhan warga Padukuhan Karanganyar RT 01/05, Kalurahan Ngalang, Kapamewon Gedangsari subuh tadi mendadak sibuk berjibaku memadamkan api yang berkobar di rumah Agus Santoso (45). Meski telah berusaha maksimal untuk memadamkan api, namun api melalap seluruh bangunan rumah dan isinya. Akibatnya, pemilik harus mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kasi Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suranto mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar 05.30 WIB. Di jam tersebut tetangganya mendengar suara layaknya kayu terbakar, curiga dengan apa yang didengar lantas keluar untuk mengecek dan ternyata rumah Agus Santoso telah mengeluarkan api yang sangat besar.

Tetangganya tersebut langsung berusaha ke rumah Agus Santoso untuk membangunkannya agar segera keluar dari rumah dan memadamkan api bersama-sama. Namun Agus Santoso masih sholat subuh di mushola. Warga yang mendapati kondisi ini pun lantas berteriak meminta bantuan dan memukul kentongan.

Berita Lainnya  Tiga Mahasiswa Tenggelam di Pantai Sanglen, 1 Tewas 1 Korban Lainnya Belum Ditemukan

Puluhan warga kemudian berjibaku untuk memadamkan api dengan ala kadarnya. Berbagai upaya dilakukan agar api segera pada padam. Akan tetapi, api terus menjalar ke seluruh bagian rumah dan seisinya, alhasil saat api bisa dipadamkan bangunan rumah sudah hangus dan habis.

“Baru bisa dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB tapi kondisi rumah tidak bisa diselamatkan karena sulitnya air,” kata Iptu Suranto saat dikonfirmasi.

Atas kejadian ini, korban harus menanggung kerugian hingga ratusan juta rupiah sebab rumah hangus tak tersisa dan sudah tidak bisa digunakan kembali. Selain itu, uang sebesar Rp 1,5 juta, perhiasan emas, alat elektronik dan benda-benda lainnya juga ikut terbakar tak tersisa.

Berita Lainnya  Tabrakan Motor Dengan Pejalan Kaki, 1 Kritis 1 Luka Berat

“Diperkirakan korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 150 juta,” imbuhnya.

Dugaan sementara dari pihak kepolisian, penyebab kebakaran ini karena adanya korsleting listrik yang langsung membakar seluruh rumah. Saat ini warga dan relawan tengah melakukan evakuasi barang-barang yang dapat diselamatkan.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler