fbpx
Connect with us

Sosial

Riwayat Gagal Ginjal, Pasien Terkonfirmasi Corona Meninggal Dunia

Published

on

Wonosari,(Pidjar.com)–Orang terkonfirmasi positif Covid 19 yang meninggal dunia di Kabupaten Gunungkidul kembali bertambah. Minggu (06/09/2020) kemarin seorang laki-laki berusia 30 tahun warga Kapanewon Wonosari dinyatakan meninggal dunia, setelah sebelumnya swab yang bersangkutan menunjukkan terkonfirmasi positif covid 19.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, laki-laki tersebut memiliki riwayat penyakit gagal ginjal. Sebelumnya ia di rawat di rumah sakit di wilayah Yogyakarta, sehari sebelum meninggal hasil cek kesehatan yang dilakukan medis menyatakan yang bersangkutan terkonfirmasi positif covid 19.

“Iya ada tambahan orang terkonfirmasi positif yang meninggal dunia. Ada penyakit penyerta yang diderita oleh yang bersangkutan,”kata Dewi Irawaty, Senin (07/09/2020).

Ia menambahkan, sampai dengan saat ini pihaknya belum mengetahui secara pasti darimana asal penularannya. Dari dinas kesehatan masih melakukan penelusuran riwayat kontak terhadap yang bersangkutan.

Berita Lainnya  Terseret Gelombang Air Beberapa Meter, Tiga Remaja Berhasil Diselamatkan SAR

“Masih dalam penelusuran dari mana penularannya itu. Kita koordinasi dengan pihak rumah sakit karena kemarin kan perawatannya di Jogja,”tambahnya.

Akumulasi orang Gunungkidul yang terkonfirmasi positif sebanyak 195 dengan rincian 179 orang sudah sembuh, 10 orang dirawat di rumah sakit dan 6 orang meninggal dunia.

Lebih lanjut ia mengatakan, ada beberapa orang yang sangat rentan terpapar virus ini. Untuk itu pihaknya tetap menghimbau masyarakat agar tetap patuh dalam penerapan protokol kesehatan. Menurutnya selama ini, masih ada warga yang belum menerapkan protokol kesehatan.

“Penggunaan masker, jaga jarak dan cuci tangan menggunakan sabun itu sangat penting sebagai antisipasi penyebaran covid agar tidak semakin meluas,” tutup dia.

 

Berita Lainnya  Dinas Usulkan Ulang 1.450 Peserta BPJS yang Sempat Dinonaktifkan

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler